KEJURNAS PIALA PANGLIMA TNI

Riau Tambah Satu Emas Lagi

Olahraga | Minggu, 25 Oktober 2020 - 09:57 WIB

Riau Tambah Satu Emas Lagi
Atlet Riau Presilia Carolin saat tampil di Kejurnas Menembak Piala Panglima TNI 2020 di Lapangan Tembak Perbakin Riau, Sabtu (24/10/2020). Perbakin Riau for Riau Pos

BAGIKAN


BACA JUGA

loading...

 

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) – Atlet menembak Riau menunjukkan kualitasnya pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Panglima TNI 2020. Di hari kedua pelaksanaan, Sabtu (24/10), Riau berhasil menambah satu medali emas lagi lewat Presilia Carolin. Selain emas, Riau juga menambah satu medali perak yang direbut Safrin Sihombing dan satu medali perunggu persembahan Totok Trimartanto.


Presilia Carolin yang turun di nomor 10 meter ari rifle junior putri merebut medali emas setelah mengumpulkan nilai tertinggi 591. Presilia mengungguli Marshelia Q Salindeho dari Sulawesi Utara yang mendapatkan medali perak. Sementara medali perunggu di nomor ini menjadi milik Firenza Nara Fhursan yang merupakan andalan Jawa Timur.

Sebenarnya ada atlet yang meraih poin tertinggi di nomor ini, yakni Igustin Arinda Putri dari Kalimantan Utara. Atlet ini mengumpulkan poin 590. Tetapi lapangan tembaknya yang tidak memenuhi standar yang ditetapkan PB Perbakin dan tidak didampingi juri bersertifikat nasional, sehingga kepesertaannya hanya dihitung sebagai eksebisi.

Atlet Riau lainnya yang turun di nomor sama belum berhasil meraih medali. Mereka adalah Berliana Ardya Gp, Zahra Aulia Permai, Amalia Regina Putri, dan Cinta Suci Afrianti. Masing-masing berada di peringkat 9, 15, 20 dan 25. Itu yang dicapai atlet Riau yang mengikuti Kejurnas dari Lapangan Tembak Perbakin Riau.

Atlet Riau yang mengikuti pertandingan di Jakarta juga mencatat prestasi membagakan. Satu medali perak dan satu medali perunggu dipersembahkan atlet-atlet senior Riau. Medali perak direbut Safrin Sihombing dari nomor 25 meter rafid fire pistol putra. Safrin mengumpulkan poin 553, diikuti Totok Trimartanto yang mendapat medali perunggu dengan nilai 549. Sedangkan medali emas di nomor ini direbut atlet Jawa Barat Anang Julianto. Atlet nasional yang pernah membala Riau ini mendapat nilai tertinggi 573.

Dengan tambahan medali kemarin, Riau sudah mengumpulkan dua medali emas, dua perak, dan satu medali perunggu. Catatan medali masih bisa bertambah, karena masih ada atlet Riau yang akan tampil.

Pelatih Riau Bambang Subiantoro kembali mengungkapkan rasa syukur. Sebab meski di masa pandemi, atlet Riau tetap bisa menjaga kondisi dan mengukir prestasi di Kejurnas. Ia berharap atlet Riau yang akan tampil di hari terakhir, Senin (26/10) besok juga mempersembahkan medali emas.

Diskes Rohul Lawan Covid-19

Sekretaris Perbakin Riau Rufdi Maroef berterima kasih kepada atlet dan pelatih menembak Riau yang sudah mempersembahkan medali bagi Bumi Lancang Kuning. Ia berpesan agar atlet dan pelatih tetap menjaga kesehatan. Jalankan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 yang sudah ditetapkan pemerintah. Yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. Itu semua diterapkan di Lapangan Tembak Perbakin Riau yang menjadi salah satu dari venue kejurnas.

“Kesehatan nomor satu. Tetaplah disiplin menjalankan protokol kesehatan. Semoga kita semua terhindar dari Covid-19,’’ pesan pria yang akrab dipanggil Didi ini.(aga)

 








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-11-26.jpg

loading...
PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com