LIGA INGGRIS

Chelsea Jadi Kandidat Kuat Juara Musim Ini

Olahraga | Rabu, 25 November 2020 - 00:05 WIB

Chelsea Jadi Kandidat Kuat Juara Musim Ini
Hakim Ziyeck, salah satu pembelian terbaik Chelsea musim ini. (@CHELSEAFC)
AMSI Konferwil II

LONDON (RIAUPOS.CO) – Chelsea berhasil melangkahkan kakinya dengan tepat di awal Liga Inggris 2020-2021. Meski memang belum berada di puncak klasemen, namun skuad asuhan Frank Lampard itu kini setidaknya berada di urutan ketiga dan hanya beda dua poin dengan peringkat pertama.

Keberhasilan Lampard mendatangkan sejumlah pemain di bursa transfer musim panas 2020 dirasa menjadi kunci utama kesuksesan Chelsea tersebut. Namun, pengamat sepakbola sekaligus legenda Manchester United, Gary Neville, melihat awalnya Lampard masih meraba-raba.


Neville menilai Lampard banyak melakukan percobaan formasi di beberapa laga awal Liga Inggris 2020-2021. Hal itu terbukti dengan belum maksimalnya beberapa pemain ketika bermain di posisi yang bukanlah posisi utamanya mereka sebelumnya.

Akan tetapi, kini Neville melihat Lampard sudah menemukan formula yang tepat untuk membuat timnya bermain dengan baik. Semua itu dapat terlihat dari semakin baiknya Chelsea di setiap pertandingan, baik dalam hal pertahanan maupun penyerangan.

Bila The Blues bisa mempertahankan permainan apik mereka itu, Neville pun tak ragu jika Chelsea bakal menjadi kandidat terkuat untuk meraih gelar juara Liga Inggris di musim ini.

Neville benar-benar menantikan bagaimana kelanjutan skuad muda asuhan Lampard tersebut berkembang. Ia percaya Chelsea bisa berbicara banyak di musim ini.

“Ini musim yang menarik. Kami semua sudah mengira Chelsea akan sangat menarik di awal musim ini. Hal itu tak terlepas dari investasi besar yang sudah mereka lakukan kepada pemain muda dan hal itu saya rasa cukup menarik juga,” kata Neville, dilansir dari Football London, Selasa (24/11/2020).

"Sepertinya Frank Lampard sekarang mulai melakukannya segalanya dengan benar. Dalam beberapa pekan pertama musim ini, dia sempat mencari-cari sistem terbaiknya, di mana agar dia bisa menyesuaikan dengan semua pemain yang dimilikinya,” tambahnya.

"Awalnya ada beberapa pemain yang tidak fit selama periode mencari-cari itu (salah satunya Hakim Ziyeck. Namun, sekarang mereka semua mulai fit dan dia mulai menemukan hasil terbaiknya. Saya melihat mereka yang sekarang cukup kuat,” tutupnya.

Sejauh ini Chelsea yang bertengger di peringkat ketiga pada klasemen Liga Inggris 2020-2021, telah berhasil mengoleksi 18 poin usai merebut lima kemenangan, tiga imbang, dan baru menelan satu kekalahan. Chelsea baru 10 kali kebobolan dan mencetak 22 gol dari sembilan pertandingan di Liga Inggris tersebut.

Sumber: Football London/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-01-24.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com