PIALA DUNIA 2022

Torehkan Rekor, Ronaldo Pemain Pertama Cetak Gol di 5 Piala Dunia

Olahraga | Jumat, 25 November 2022 - 01:20 WIB

Torehkan Rekor, Ronaldo Pemain Pertama Cetak Gol di 5 Piala Dunia
Kapten Timnas Portugal Cristiano saat mencetak gol ke gawang Ghana di Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022). Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak gol di lima Piala Dunia berbeda. (CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGE)

DOHA (RIAUPOS.CO) – Cristiano Ronaldo torehkan rekor. Yang terbaru, kapten Timnas Portugal yang baru saja mengakhiri dramanya dengan Manchester United itu mengukir rekor di Piala Dunia 2022. Ronaldo menjadi satu-satunya pemain yang sukses mencetak gol di lima Piala Dunia berbeda.

Pencapaian itu terjadi di laga Portugal melawan Ghana, Kamis (24/11/2022) malam WIB. Wasit menunjuk titik putih setelah Ronaldo yang sedang bermanuver di kotak penalti dilanggar oleh Mohammed Salisu. Ronaldo tanpa ragu pun langsung melesakkan tendangan ke gawang kiper Lawrence Ati-Zigi di menit 65.


Gol ini membuat Ronaldo sudah mencetak total 8 gol dari 18 penampilannya di Piala Dunia sejak berlaga perdana Piala Dunia Jerman 2006. Dalam pertandingan itu Portugal berhasil memenangkan pertandingan 3-2. Dua gol Portugal lainnya dicetak Joao Felix (menit 78) dan Rafael Leao (menit 80). Sementara du gol balasan Ghana dilesakkan Andre Ayew di menit ke-73 dan Osman Bukari pada menit ke-89.

Sumber: Jawapos.com

Editor: Edwar Yaman

 

 









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



JADWAL PERTANDINGAN


PPDB Thawalib Padang Panjang




EPAPER RIAU POS  7-nove.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com