PIALA DUNIA 2022

Portugal vs Ghana 3-2: Kemenangan Penting Seleccao das Quinas

Olahraga | Jumat, 25 November 2022 - 07:00 WIB

Portugal vs Ghana 3-2: Kemenangan Penting Seleccao das Quinas
Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai sukses mencetak gol ke gawang Ghana. (DOK. FIFA)

DOHA (RIAUPOS.CO) – Portugal vs Ghana menyajikan duel seru yang menegangkan pada laga perdana Grup H Piala Dunia 2022 di Stadium 974, Doha, Kamis (24/11/2022) malam WIB. Setelah gol skor kaca mata 0-0 pada babak pertama, pertandingan memacu adrenalin terjadi di babak kedua. Tiga poin penting akhirnya diraih Portugal berkat kemenangan 3-2.

Cristiano Ronaldo menjadi orang pertama yang mencetak gol dalam lima Piala Dunia setelah membuka skor Portugal dari titik penalti pada menit ke-65. Delapan menit kemudian, Ghana menyamakan kedudukan lewat Andre Ayew pada menit ke-73.


Tak lama kemudian, Joao Felix memulihkan keunggulan Portugal lewat golnya pada menit ke-78 yang dua menit kemudian disusul gol Rafael Leao yang menjadikan kedudukan berubah 3-1. Osman Bukari kemudian mencetak gol pada satu menit sebelum waktu normal usai.

Di injury time, kemenangan Portugal yang sudah di depan mata nyaris melayang, setelah sang kiper Diogo Costa bikin blunder bodoh. Costa yang berhasil menangkap bola berusaha mendistribusikan bola dengan kakinya. Namun, ia tak melihat Inaki Williams di belakangnya. Inaki menunggu kesempatan langsung berusaha merebut bola usai dilepas dari tangan Costa.

Inaki Williams bisa mendapatkan bola. Sayangnya, ia sempat terpeleset hingga pemain Portugal punya waktu untuk melakukan pressing kepadanya. Sepakan inaki Williams juga lemah karena dalam kondisi badan yang tak dalam keseimbangan yang baik. Danilo berada di posisi tepat untuk menyapu bola di depan gawang untuk mengamankan tiga angka pasukan Fernando Santos.

Sementara itu, gol yang dilesakkan Ronaldo membuat ia menyalip legenda Brasil, Pele serta dua pemain Jerman, Uwe Seeler dan Miroslav Klose yang semuanya mencetak gol dalam empat Piala Dunia. Ronaldo total sudah membuat delapan gol dari 18 kali penampilannya di Piala Dunia.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: Edwar Yaman

 

 









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



JADWAL PERTANDINGAN


PPDB Thawalib Padang Panjang




EPAPER RIAU POS  7-nove.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com