PREVIEW REAL MADRID VS MAN CITY

Tuan Rumah Terpuruk

Olahraga | Rabu, 26 Februari 2020 - 15:20 WIB

Tuan Rumah Terpuruk
INTERNET

MADRID (RIAUPOS.CO) – Dua kandidat juara Liga Champions musim 2019/20, Real Madrid dan Manchester City harus saling jegal di babak 16 besar. Pada pertandingan pertama, Los Blancos bertindak sebagai tuan rumah, Kamis (27/2/2020) dini hari WIB.

Meski tampil di Santiago Bernabeu, bukan jaminan El Real bakal menang mudah atas The Citizens.

Fakta bahwa anak asuh Zinedine Zidane itu hanya sekali meraih kemenangan dalam tiga penampilan terakhir di depan pendukung sendiri (vs Atletico Madrid). Selebihnya kalah 3-4 dari Real Sociedad di Copa del Rey dan ditahan imbang Celta Vigo di ajang La Liga.

Akhir pekan kemarin, Karim Benzema dkk juga tumbang di markas Levante. Situasi yang benar-benar terpuruk jelang duel maha-penting kontra Man City.

Nahasnya lagi, superstar Real Madrid, Eden Hazard yang baru melakoni laga comback pertengahan bulan ini setelah cedera panjang sejak November lalu, malah harus menepi lagi.

Playmaker asal Belgia itu cedera lagi pada laga kontra Levante dan dipastikan absen pada pertandingan nanti malam.

Isco kemungkinan akan dipercaya beroperasi di sisi kiri penyerangan Real Madrid, menggantikan Hazard. Sementara Karim Benzema jadi ujung tombak dan Gareth Bale di sisi kanan.

Peran Casemiro sebagai gelandang pengangkut air dipastikan akan sangat vital dalam permainan tuan rumah malam ini. Toni Kroos dan Federico Valverde akan membantu gelandang Brasil itu mengimbangi barisan pemain tengah tim tamu.

Di barisan belakang, Zidane tampaknya akan tetap mengandalkan kuartet Sergio Ramos, Raphael Varane, Ferlan Mendy dan Dani Carvajal. Sementara Thibaut Courtois tetap jadi andalan di bawah mistar.

Sementara Manchester City datang dengan skuat terbaiknya. Nyaris tidak ada pemain yang cedera. Kecuali Leroy Sane dan Raheem Sterling yang kondisinya diragukan, tapi nama terakhir sepertinya bisa dimainkan pada laga ini.

Kevin de Bruyne, David Silva dan Bernardo Silva siap jadi pelayan bagi Sergio Aguero. Sementara Rodrigo akan ditugaskan Pep Guardiola untuk lebih fokus membantu pertahanan.

Fernandinho kembali akan ditarik ke belakang menemani Aymeric Laporte sebagai duet bek tengah. Benjamin Mendy dan Kyle Walker akan membantu dari kedua sisi sayap. Sementara pos penjaga gawang tetap akan dipercayakan kepada Ederson.

Man City sendiri tengah on fire setelah memenangkan dua laga terakhir di Premier League dan mereka datang ke Bernabeu dengan ambisi membalas kekalahan mereka di semifinal Liga Champions 2016 lalu.

Bursa taruhan juga agak berpihak ke tim tamu dengan memberikan voor 1/4 bola buat El Real.

Sumber: Pojoksatu.id
Editor: E Sulaiman




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-08.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com