LIVERPOOL VS WEST HAM UNITED (2)

Bidik Kudeta Rekor Duo Manchester

Olahraga | Rabu, 26 Februari 2020 - 11:17 WIB

Bidik Kudeta Rekor Duo Manchester
Penyerang Liverpool Sadio Mane bersujud usai mencetak gol penentu kemenangan atas West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (25/2/2020). (AFP)

LIVERPOOL (RIAUPOS.CO) -- Titel Premier League musim ini bakal terasa menyenangkan bagi Liverpool. Bukan karena itu jadi pemuas dahaga 30 musim nirgelar mereka. Lebih dari itu, The Reds bakal mematahkan rekor dua rival dari Manchester, City dan MU. Yakni, melampaui 18 kemenangan beruntun milik City yang dibukukan dua musim lalu serta 79 poin MU ketika treble winners pada musim 1998-1999. Nah, dua catatan itu sudah disamai Liverpool pasca menang 3-2 atas West Ham United pada matchweek ke-27 kemarin dini hari.

Bahkan, Liverpool berpotensi mematahkan dua rekor MU sekaligus. Yakni, sebagai tim tercepat yang kunci gelar Premier League. Itu dilakukan Setan Merah pada musim 2000-2001. Saat itu, mereka memastikan kampiun ketika kompetisi masih tersisa lima matchweek.

Kemenangan pada laga yang dihelat di Anfield kemarin membuat Liverpool hanya perlu empat kemenangan lagi. Itu pun jika City yang sebagai runner-up juga tidak tersendat dalam empat matchweek ke depan. Artinya, Liverpool bisa juara seusai matchweek ke-31 alias masih tersisa 7 matchweek lagi atau saat melawan Crystal Palace di Anfield (21/3). Dengan syarat, mereka dan City sama-sama sapu bersih empat matchweek berikutnya.

Rekor lain yang bisa dipatahkan Liverpool atas nama City adalah poin terbanyak. Itu dibukukan The Citizens ketika juara dua musim lalu dengan mengemas 100 poin. Dengan sebelas matchweek tersisa, maka poin maksimal Liverpool pada akhir musim nanti adalah 112.

Tetapi, empat rekor itu hanya bagian kecil dari perjalanan Liverpool musim ini. Ya, masih ada beberapa rekor penting yang menunggu Jordan Henderson dkk untuk dipecahkan.(io/jpg)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-28.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com