LIGA INGGRIS

Robertson Yakin Liverpool Bisa ke Papan Atas

Olahraga | Jumat, 26 Maret 2021 - 04:03 WIB

Robertson Yakin Liverpool Bisa ke Papan Atas
Bek Liverpool asal Skotlandia, Andy Robertson, yakin timnya masih mampu bersaing di papan atas Liga Inggris musim ini. (AFP/DAILY MAIL)

LIVERPOOL (RIAUPOS.CO) – Bek sayap Liverpool, Andy Robertson, masih memiliki keyakinan bahwa Liverpool bisa finis empat besar di kompetisi Liga Inggris 2020-2021. Meski saat ini, Liverpool tengah terpuruk tetapi ia tetap optimis karena jalan masih panjang.

Robertson pun tidak menyangkal bahwa Liverpool saat ini sedang mengalami penurunan. Hal itu kemudian juga terlihat pada posisi Liverpool di papan klasemen Liga Inggris yang saat ini menduduki urutan ketujuh.


Bahkan peluang Liverpool untuk mempertahankan gelar Liga Inggris sudah sangat kecil. Sebab, mereka saat ini berjarak 25 poin dengan Manchester City sebagai pemuncak klasemen, dan menyisakan sembilan pertandingan.

Akan tetapi, pemain berpaspor Skotlandia itu tidak ingin menyerah. Robertson masih meyakini bahwa skuad asuhan Jurgen Klopp itu bisa mengamankan empat besar Liga Inggris dan memastikan tempat di Liga Champions musim depan.

Karena itu, Robertson meminta rekan-rekannya untuk bisa mengembalikan permainan terbaik Liverpool seperti dulu. Menurutnya Liverpool masih memiliki kesempatan yang sangat terbuka untuk berada di empat besar.

Tercatat, Liverpool hanya berjarak lima poin dengan Chelsea yang saat ini menduduki urutan keempat. Karena itu, apa pun masih bisa terjadi dalam kompetisi Liga Inggris musim ini.

“Mudah-mudahan, kami bisa menunjukkan sisi Liverpool yang dulu dan kami bisa terus maju serta musim ini mungkin tidak akan terlalu buruk untuk mengakhirinya. Jalan masih panjang,” ungkap Robertson, mengutip dari Sky Sports, Kamis (24/4/2021).

“Kami terbiasa menyulap dua kompetisi. Kami harus tampil di semua lini. Kami harus mengejar (tempat lolos Liga Champions, red). Kami harus naik lagi setinggi mungkin, kami perlu menempatkan lari bersama,” lanjutnya.

“Kami telah berjuang untuk konsisten musim ini. Anda tidak masuk empat besar kecuali Anda menyatukan enam, tujuh, delapan hasil dan itulah yang kami butuhkan di akhir musim,” sambungnya.

Sejauh ini, Liverpool masih menunjukkan ketangguhannya di ajang Lig Champions 2020-2021. Pada kompetisi tersebut, Liverpool telah memastikan tempat di babak perempatfinal dan akan berhadapan dengan Real Madrid.

Sumber: Sky Sports/News/Daily Star
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com