SERIE A ITALIA

Inter Makin Dekat Scudetto, Juventus Imbang

Olahraga | Senin, 26 April 2021 - 04:08 WIB

Inter Makin Dekat Scudetto, Juventus Imbang
Bek Inter Milan, Matteo Darmian, saat merayakan gol ke jala Hellas Verona, dalam lanjutan Serie A Liga di Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milano, Ahad (25/4/2021) malam. (TWITTER INTER MILAN)

MILAN (RIAUPOS.CO) - Upaya Inter Milan untuk menghentikan dominasi Juventus selama 9 musim, nampaknya kian mendekati kenyataan. Tinggal dua kemenangan lagi, Inter akan meraih scudetto Serie A Liga Italia musim 2020/2021.

Inter meraih kemenangan atas tamunya, Hellas Verona, sementara Juventus hanya bermain imbang di kandang Fiorentina pada pekan ke-33 Liga Italia, Ahad (25/4/2021) malam.


Inter akhirnya mampu mengakhiri paceklik kemenangan dalam dua laga terakhir. La Beneamata kembali meraih tiga poin usai menang dengan susah payah atas Hellas Verona dengan skor 1-0 di Giuseppe Meazza.

Kemenangan ini membuat Inter semakin jauh meninggalkan para pesaingnya di puncak klasemen sementara. Inter mengumpulkan 79 poin, atau selisih 13 poin dari saingan terdekatnya, AC Milan dan Juventus, yang berada di posisi kedua dan ketiga dengan nilai sama, 66, hanya saja Milan masih belum memainkan pertandingan ke-33.

Inter yang bertindak sebagai tuan rumah justru ditekan oleh Verona pada menit-menit awal laga. Dua peluang diciptakan tim tamu melalui Darko Lazovic dan Federico Ceccherini yang masih belum merepotkan gawang Samir Handanovic.

Pada menit ke-21, Inter mendapatkan peluang untuk mencetak gol melalui Ivan Perisic tetapi sundulan sayap Kroasia itu masih menyamping.

Setelah itu, peluang silih berganti didapat kedua tim, namun tak ada gol tercipta hingga babak pertama usai. Skor imbang 0-0 bertahan hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai.

Di babak kedua, Inter tetap kesulitan untuk bisa membobol gawang Verona. Penampilan tak kenal lelah para pemain Verona membuat Inter tidak bisa dengan leluasa untuk masuk ke kotak penalti lawan.

Gol yang ditunggu-tunggu Inter baru datang pada menit ke-76. Aktornya adalah bek sayap Matteo Darmian yang membobol gawang Verona yang dikawal, Marco Silvestri.

Tendangan Darmian dari sisi kiri kotak penalti menggetarkan gawang tim tamu. Gol itu membuat Inter mengakhiri laga dengan skor 1-0.

Sementara itu, Juventus harus puas bermain imbang 1-1 saat menghadapi tuan rumah Fiorentina di Artemio Franchi.

Juventus tertinggal lebih dulu di pertandingan ini setelah Fiorentina mencetak gol dari titik penalti lewat eksekusi Dusan Vlahovic pada menit ke-29. Penalti diberikan setelah Adrien Rabiot melakukan handball di kotak penalti.

Juventus baru bisa menyamakan kedudukan di awal babak kedua. Pemain pengganti, Alvaro Morata, membobol gawang Fiorentina usai memanfaatkan umpan Juan Cuadrado.

Gol yang dicetak Morata jadi yang terakhir di laga Fiorentina vs Juventus. Juventus harus puas hanya meraih satu poin karena bermain imbang 1-1.

Sumber: BeIN Sports/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun


 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-06-17.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com