MOTOGP

Danilo Petrucci Gabung ke KTM Tech 3

Olahraga | Jumat, 26 Juni 2020 - 21:12 WIB

Danilo Petrucci Gabung ke KTM Tech 3
Danilo Petrucci akan pindah ke KTM Tech 3 pada musim 2021. (MOTOGP)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Kabar merapatnya Danilo Petrucci menuju KTM bukan isapan jempol belaka. KTM mengumumkan perekrutan rider Italia itu secara resmi tadi malam.

Tetapi, dia tidak akan bergabung dengan tim pabrikan KTM. Sebagai gantinya, Petrucci bakal merapat bersama Tech3 yang dipimpin Herve Poncharal. Tech3 adalah tim satelit KTM mulai musim lalu.

Sebelumnya, Petrucci santer dikabarkan menggantikan peran Pol Espargaro di tim pabrikan KTM. Menyusul kabar Espargaro sedang dibidik Repsol Honda. Namun, pabrikan asal Austria tersebut lebih memilih mempromosikan Miguel Oliviera dan menempatkan Petrucci di tim satelit mereka.


Direktur Motorsport KTM Pit Beirer mengatakan, langkah tersebut merupakan upaya investasi masa depan timnya. Yakni, menempatkan pembalap muda Oliviera dan Brad Binder di tim utama musim depan.

"Kami percaya mereka punya tekad kuat untuk membantu kami berjuang di proyek MotoGP," paparnya seperti dilansir Crash.

Sementara itu, Petrucci punya pengalaman panjang yang bisa membantu Tech3 berbicara lebih banyak musim depan. "Kami percaya dia masih punya sesuatu untuk diperlihatkan di pentas MotoGP," urai Beirer.

Meski tampil di tim satelit, rider 29 tahun itu tidak perlu khawatir. Sebab, KTM berkomitmen memberikan suplai motor yang identik buat tim pabrikan dan Tech3. Sebagaimana yang dipersiapkan KTM buat empat rider mereka pada musim 2020.

Petrux –sapaan Petrucci– beredar di kelas premier sejak 2012. Penampilannya semakin moncer setelah bergabung dengan Pramac Ducati pada musim 2015. Dia baru memecahkan telur kemenangan pada GP Italia musim lalu. Sekaligus mendapat perpanjangan kontrak dari Ducati.

Tetapi, upaya Ducati mempromosikan Jack Miller ke tim utama musim 2021 membuat Petrucci sigap mencari pijakan baru. Sementara itu, satu slot Ducati lainnya sangat mungkin masih menjadi milik Andrea Dovizioso. Hanya, saat ini negosiasi masih mentok karena problem finansial.

Semakin menarik menantikan pergeseran para pembalap menuju musim 2021. Khususnya terkait dengan kabar Pol Espargaro yang segera merapat ke Repsol Honda.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi

 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-14.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com