LIGA INGGRIS

Beri Dampak Instan untuk Liverpool, Ini Kata Van Dijk

Olahraga | Jumat, 26 Juni 2020 - 22:14 WIB

Beri Dampak Instan untuk Liverpool, Ini Kata Van Dijk
Virgil Van Dijk, sangat sempurna untuk Liverpool. (AFP/DAILY MAIL)

LIVERPOOL (RIAUPOS.CO) - Juara yang diraih Liverpool musim ini, bagi bek Virgil Van Dijk  merupakan sebuah mimpi yang menjadi kenyataan. Dia merasa sangat emosional dengan gelar ini.

Van Dijk baru gabung dengan Liverpool pada Januari 2018 lalu. Namun ia langsung bisa meyatu dengan rekan-rekan barunya.

Ia langsung memberikan dampak instan pada performa Liverpool. Di musim perdananya ia membawa The Reds masuk final Liga Champions.


Di musim keduanya ia sukses membawa Liverpool jadi juara Liga Champions. Disusul kemudian dengan trofi UEFA Super Cup dan Piala Dunia Antar-Klub.

Pada musim 2019-20 ini, an Dijk ikut berperan membantu Liverpool mendominasi Premier League. Pada akhirnya, The Reds berhasil memastikan diri menjadi juara liga pada pekan ke-31.

Liverpool berhasil jadi juara setelah Chelsea mengalahkan Manchester City 2-1 di Stamford Bridge, Jumat (26/06/2020). Kemenangan ini langsung disambut dengan riang gembira oleh Van Dijk.

"Emosional tetapi penuh sukacita. Perasaan yang sangat bagus. Kami sudah bekerja sangat keras musim ini dan kami belum selesai," serunya pada situs resmi Liverpool.

"Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi kami semua. Bagi saya pribadi, datang ke klub, memenangkan Liga Champions, memenangkan Premier League dalam dua setengah musim yang pernah saya alami di klub, itu sungguh luar biasa secara pribadi dan mimpi yang menjadi kenyataan," seru Van Dijk.

Bagi Van Dijk, bisa menjadi juara ini jelas momen yang sangat menakjubkan. Namun ia menegaskan gelar juara ini bukan cuma milik para pemain Liverpool saja.

Gelar ini juga menjadi milik semua orang yang ada di Melwood. Pastinya, gelar itu juga milik para fans Liverpool yang selama ini terus bersabar dalam memberikan dukungan pada The Reds.

"Itu adalah sesuatu yang selalu saya harapkan ketika saya bergabung dengan Liverpool. Sangat menakjubkan dan luar biasa untuk menjadi bagian dari grup ini," tegasnya.

"Luar biasa juga bersama para pemain, manajer, staf, Melwood, semua orang di sana yang menjaga kita. Setiap orang harus merasa seperti seorang juara yang menjadi bagian dari kita, termasuk para penggemar tentunya," seru Van Dijk.

Trofi juara liga ini bukan pertama kalinya yang dirasakan Van Dijk. Sebelum bersama Liverpool, ia pernah merasakan gelar juara liga bersama klub asal Skotlandia, Glasgow Celtic.

Sumber: Liverpoolfc.com/Bola/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com