SEPAKBOLA OLIMPIADE

Meski Tipis, Spanyol Akhirnya Menang

Olahraga | Senin, 26 Juli 2021 - 08:05 WIB

Meski Tipis, Spanyol Akhirnya Menang
Kapten tim Spanyol, Mikel Oyarzabal (kiri) saat merayakan gol ke jala Australia dalam babak penyisihan cabang sepakbola Olimpiade Tokyo.

TOKYO (RIAUPOS.CO) - Pertandingan timnas U-23 Australia vs Spanyol kedua babak penyisihan Grup C Olimpiade Tokyo 2020 berakhir skor 0-1. La Furia Roja meraih kemenangan tipis berkat gol Mikel Oyarzabal pada menit ke-81.

Mikel Oyarzabal dan rekan-rekannya tidak mudah mencetak gol dalam laga ini meskipun mendominasi penguasaan bola selama pertandingan. Namun, mereka terus berusaha keras dan tetap sabar hingga bisa mengalahkan Australia.


Spanyol kesulitan mencetak gol karena Australia bermain bertahan. Sebagian besar pemainnya ditempatkan di lini belakang. Situasi ini yang membuat gol baru tercipta pada sembilan menit menjelang pertandingan waktu normal berakhir.

Pedri dan Carlos Soler beberapa kali menciptakan peluang peluang mencetak gol melalui sepakannya dari luar kotak penalti, Rafa Mir juga nyaris membobol gawang Australia. Bola tendangan Javi Puado dan Oyarzabal juga masih membentur gawang sebelum mampu mencetak gol.

Kemenangan atas Australia ini membuat Spanyol kini menempati posisi puncak klasemen sementara Grup C dengan empat poin, setelah laga sebelumnya bermain imbang 0-0 melawan Mesir. Mesir sendiri dalam pertandingan keduanya kalah 0-1 dari Argentina. Argentina di pertandingan pertama kalah 0-2 dari Australia.

Di pertandingan terakhir babak penyisihan grup, timnas Spanyol akan menghadapi Argentina pada Rabu nanti. La Furia Roja hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan lolos ke babak berikutnya di Olimpiade Tokyo 2020 sebagai pimpinan klasemen Grup C.

Pertaruangan di grup ini untuk menentukan siapa yang bakal lolos ke perempatfinal sangat menarik karena semua tim masih punya kans untuk lolos.

Sumber: Olympic/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Erwin - Pemkab Meranti

TERBARU



ASR MEMBER- FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com