MOTOGP 2020

Alex Rins Kritik Vinales yang Jatuh di MotoGP Styria

Olahraga | Rabu, 26 Agustus 2020 - 05:09 WIB

Alex Rins Kritik Vinales yang Jatuh di MotoGP Styria
Alex Rins, mengkritik Maverick Vinales soal insiden di MotoGP Styria. (AFP/CRASH)

WINA (RIAUPOS.CO) - Jatuh dan nyaris celaka karena rem motornya tak berfungsi, Maverick Vinales malah dikritik pembalap Suzuki, Alex Rins. Rins heran  Vinales setelah ngotot balapan tanpa rem yang sempurna di MotoGP Styria 2020, Ahad (23/8/2020).

Vinales mengalami kecelakaan di lap 16 balapan MotoGP Styria 2020 setelah sepeda motor M1 yang ditungganginya mengalami masalah rem. Vinales memutuskan lompat dari sepeda motor, dan sepeda motor Top Gun kemudian menabrak air fence dan terbakar.


Rins mengaku mengkritik keputusan Vinales yang memaksa terus balapan meski memiliki masalah dengan rem. Rins mengatakan Vinales seharusnya langsung masuk pit setelah mengetahui masalah rem.


"Jika Vinales sudah tahu dalam beberapa lap dia kehabisan rem, dan itu sebabnya dia mengangkat tangan, hal yang normal adalah dia masuk ke pit lebih awal," ucap Rins dikutip dari Marca.

"Saya tidak mengerti kenapa dia harus melanjutkan balapan. Tentu kami akan membicarakan hal ini dalam pertemuan berikutnya dengan Komisi Keselamatan," ujar Rins.


Rins kemudian mengungkap alasan Vinales mengalami masalah dengan rem di sepeda motor M1 yang ditungganginya. Rins mengklaim Vinales tidak menggunakan rem baru yang diberikan pihak Brembo khusus untuk balapan MotoGP Styria 2020.

"Masalah dengan Vinales, jika saya tidak salah, di balapan terakhir (MotoGP Austria, red) para pembalap terlalu keras dengan kanvas dan caliper rem. Brembo kemudian membawa yang lebih besar untuk balapan ini (MotoGP Styria, red)," ujar Rins.

"Pembalap yang tidak cocok dengan rem baru adalah Joan Mir dan Vinales, dan mereka menggunakan yang lama, yang lebih kecil. Untuk alasan ini, itu artinya Vinales kehabisan rem," ucap Rins.

sumber: GPMoto/CNN/Crash/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU






EPAPER RIAU POS  2020-12-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com