MOTOGP

Dovizioso Mungkin akan Duet dengan Rossi di Petronas

Olahraga | Kamis, 26 Agustus 2021 - 04:06 WIB

Dovizioso Mungkin akan Duet dengan Rossi di Petronas
Andrea Davizioso, bisa berduet dengan Valentino Rossi di Petronas Yamaha. (CRASH)

LONDON (RIAUPOS.CO) - Andrea Dovizioso dikabarkan berpotensi jadi pendamping Valentino Rossi di Petronas Yamaha pada sisa MotoGP 2021.

Nama Dovizioso muncul ke permukaan sebagai efek dari perpisahan prematur Maverick Vinales dengan Yamaha. Keputusan untuk mengakhiri kerja sama antara kedua belah pihak itu berdampak pada pembalap lain.


Kepergian Vinales membuat Fabio Quartararo jadi andalan utama Yamaha. Pembalap asal Prancis itu untuk sementara akan didampingi oleh rider berpengalaman, Cal Crutchlow.

Crutchlow akan naik kelas dari statusnya sebagai pembalap penguji Yamaha mendampingi Quartaro saat berlangsungnya MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone pada akhir pekan ini.

Posisi Crutchlow itu kemudian akan digantikan oleh pembalap lain. Satu nama yang paling difavoritkan adalah pembalap Petronas, Franco Morbidelli.

Sky Sports  mengabarkan Morbidelli akan jadi pendamping Quartararo begitu sudah kembali dari pemulihan cedera ligamen. Morbidelli diperkirakan kembali saat berlangsungnya MotoGP San Marino, 19 September mendatang.

Bank BJB

Dengan perpindahan Morbidelli ke tim pabrikan maka ada posisi lowong sebagai pendamping Rossi. Sosok Doviozoso pun difavoritkan sebagai pendamping Rossi di sisa MotoGP 2021.

Dovizioso akan jadi rekan setim Rossi untuk pertama kali. Dovizioso akan menggunakan motor Morbidelli yang masih menggunakan motor keluaran tahun 2019.

Sumber: Crash/News/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun

 


Pemkab Siak


Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU





Shocktober - FOX Hotel Pekanbaru



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com