PIALA SUPER EROPA

Flick Puji Profesionalisme Javi Martinez

Olahraga | Sabtu, 26 September 2020 - 00:07 WIB

Flick Puji Profesionalisme Javi Martinez
Javi Martinez (kanan) saat merayakan gol ke jala Sevilla bersama Thomas Mueller. (@BAYERNMUENCHEN)

BUDAPEST (RIAUPOS.CO) – Pelatih Bayern Muenchen, Hans-Dieter Flick, gembira dengan profesionalisme yang ditunjukkan Javi Martinez. Kendati sempat dilaporkan akan hengkang, pemain asal Spanyol itu teryata menjadi pahlawan kemenangan di perebutan Piala Super Eropa 2020, Jumat (25/9/2020) dini hari WIB.

Bayern sukses mengangkat trofi Piala Super Eropa 2020 usai mengalahkan Sevilla dengan skor 2-1 di Stadion Puskas Arena, Budapest, Hungaria. Los Nervionenses lebih dulu unggul lewat penalti Lucas Ocampos pada menit 13.


Bayern baru bisa menyamakan skor pada menit 34 lewat Leon Goretzka, memanfaatkan umpan matang Robert Lewandowski. Laga terpaksa dilanjutkan ke babak tambahan setelah kedua kesebelasan bermain 1-1 hingga 90 menit.

Pada babak tambahan inilah, muncul seorang pahlawan yang tidak terduga. Flick memasukkan Javi Martinez pada menit 99 dengan harapan memperkuat pertahanan. Tidak disangka, pemain berusia 32 tahun itu justru tampil sebagai pahlawan kemenangan.

Terang saja, Flick senang dengan gol yang dicetak oleh Javi . Sebab, sang pemain tetap bersikap profesional di tengah rumor transfernya ke Athletic Bilbao. Gol kemenangan Bayern  terasa seperti akhir dari cerita yang indah.

“Javi mencetak gol yang memenangkan pertandingan buat kami. Terkadang, sepakbola menulis cerita seperti ini, sebuah cerita yang indah. Sebelum laga, ada laporan dia berada di Bilbao, ternyata hari ini mencetak gol kemenangan!” papar  Flick, dikutip dari Goal, Jumat (25/9/2020).

Pujian serupa meluncur dari mulut Thomas Muller. Pemain asal Jerman itu menyebut klub masih bisa menang bahkan ketika tidak bermain bagus. Ia lantas mengucapkan selamat kepada Bayern Munich dan Javi Martinez.

“Selamat kepada tim dan juga Javi Martinez, tuan Piala Super Eropa kami. Tim mampu berjuang keras dan menunjukkan mental pemenang, bahkan ketika kami tidak bermain pada level terbaik,” papar Thomas Muller.

Bagi Javi Martinez sendiri, laga tersebut bisa menjadi sebuah perpisahan yang manis. Ya, eks didikan akademi Osasuna itu santer diberitakan akan hengkang ke klub lamanya, Athletic Bilbao, pada musim panas 2020, kendati kontraknya baru akan berakhir 30 Juni 2021.

Namun, transfer tersebut masih terhalang perbedaan keinginan dari kedua klub. Bayern Munich menginginkan uang tunai, sementara Los Leones mau Javi Martinez datang dengan status bebas transfer.

Sumber: BT Sports/Goal/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-26.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com