BURSA TRANSFER

Sah, Suarez Akan Berseragam Atletico Selama Dua Tahun

Olahraga | Sabtu, 26 September 2020 - 04:05 WIB

Sah, Suarez Akan Berseragam Atletico Selama Dua Tahun
Luis Suarez saat diperkenalkan ke media seusai penandatanganan kontrak selama dua tahun di Atletico Madrid. (REUTERS/MARCA)

MADRID (RIAUPOS.CO) – Luis Suarez resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Atletico Madrid setelah lulus tes medis dan teken kontrak dua tahun di Madrid, Jumat (25/9/2020). Kabarnya, klub Ibu Kota Spanyol itu harus membayar 6 juta euro (Rp103 miliar) untuk membebaskan sang striker dari Barcelona.

“Kami menyambut ke tim kami, salah satu penyerang paling produktif di dunia, yang memberikan segalanya di lapangan dan telah membuktikan kualitasnya pada tahapan yang paling menuntut,” bunyi pernyataan Atletico di situs resminya.


Suarez didatangkan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Alvaro Morata yang hengkang ke Juventus, Selasa (22/9/2020).

Dengan bergabung ke Los Rojiblancos, berakhir pula drama gonjang-ganjing masa depan striker asal Uruguay itu. Pemain yang bergabung dengan Barcelona dari Liverpool pada 2014 itu “terusir” dari Camp Nou setelah pelatih anyar Blaugrana, Ronald Koeman, mengaku tak membutuhkannya.

Ironis memang perlakuan klub Catalan itu kepada Suarez yang telah membantu mereka memenangkan 13 trofi, termasuk empat La Liga, satu Liga Champions, dan satu Piala Dunia Antarklub. Bomber 33 tahun itu juga menyumbang 198 gol dari 283 aksinya di semua ajang bersama Blaugrana.

Sebelum gabung Atletico, Suarez nyaris masuk dalam pelukan Juventus. Bahkan, dia telah mengikuti ujian untuk mendapat paspor Italia sebagai syarat bergabung dengan klub berjuluk The Old Lady itu karena slot pemain non-Uni Eropa sudah penuh.

Suarez kini menjadi striker ketiga dalam beberapa tahun terakhir yang berpindah klub antara Atletico dan Barcelona setelah David Villa dijual ke Atletico pada 2013, dan Antoine Griezmann pindah ke Barcelona tahun lalu.

Sumber: Marca/CNN/BT Sports
Editor: Hary B Koriun








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-25.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com