LA LIGA SPANYOL

Alaves Sikat Juara Bertahan Atletico Madrid

Olahraga | Minggu, 26 September 2021 - 00:04 WIB

Alaves Sikat Juara Bertahan Atletico Madrid
Bek Atletico Madrid, Felipe (kiri) saat berebut bola dengan gelandang Deportivo Alaves, Mamadou Loum, dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Mendizorrotza, Sabtu (25/9/2021) malam WIB. (TWITTER ALAVES)

VITORIA-GASTEIZ (RIAUPOS.CO) – Tim yang sebelumnya menjadi juru kunci di klasemen sementara La Liga Spanyol, Deportivo Alaves, berhasil mengalahkan juara bertahan Atletico Madrid. Ini merupakan kemenangan perdana Alaves, juga kekalahan pertama Atletico musim ini.

Hasil ini membuat Atletico gagal menggeser tim sekotanya, Real Madrid, dari puncak klasemen sementara. Madrid sendiri bisa memperlebar jarah lebih jauh jika berhasil mengalahkan Villareal.


Bermain di Stadion Mendizorrotza, Sabtu (25/9/2021) malam WIB, Alaves mampu melihat kelengahan Atletico yang terlalu berfokus untuk menyerang di awal pertandingan. Gol cepat kapten Victor Laguardia menit keempat memastikan Alaves memetik poin penuh pada laga ini.

Atletico memulai jalannya pertandingan dengan kurang baik. Meski sempat mencoba untuk tampil menekan sejak babak pertama, tim asuhan Diego Simeone tersebut kehilangan fokus dalam menjaga pertahanannya.

Alaves pun mencoba untuk memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Atletico dengan mencoba melakukan serangan balik. Tidak butuh waktu lama, tuan rumah mampu unggul lebih dulu pada menit ke-4 setelah Laguardia mengeksekusi umpan Ruben Duarte. Alaves pun unggul 1-0.

Setelah tertinggal, Atletico seperti kebingungan untuk kembali menguasai tempo permainan. Perlahan, mereka pun kembali mendominasi penguasaan bola di babak pertama.

Bank BJB

Alaves pun tidak mau kehilangan momentum dan terus menunjukan pertanahan yang cukup solid. Atletico yang beberapa kali mendapatkan peluang tidak mampu mengeksekusinya dengan baik yang menjadikan keuntungan untuk Alaves.

Kedua tim pun terus menjalani tempo permainan yang sama hingga turun minum. Atletico Madrid belum mampu membalas gol cepat Alaves, kedudukan pun 1-0 untuk tuan rumah di babak pertama.

Atletico  langsung tancap gas di babak kedua dengan terus menebar ancaman ke lini pertahanan Alaves. Namun tim asuhan Javier Callejo itu tampak sudah sangat siap untuk menghadapi serangan yang diberikan.

Terus mengalami kesulitan, Diego Simeone mencoba mengubah formasi. Namun tetap saja mereka tidak mampu untuk menembus pertahanan Alaves yang sangat solid di babak kedua.

Para pemain Atletico  pun sudah terlihat putus asa untuk bisa mencetak gol. Hal tersebut mampu dimanfaatkan Alaves untuk semakin mengacaukan permainan yang coba dibangun oleh Atletico.

Hingga akhir pertandingan Atletico pun tidak mampu memanfaatkan penguasaan bola untuk meraih tiga poin. Meski terus mencoba menggempur pertahanan Alaves, Atletico Madrid tidak mampu mencetak gol penyeimbang sehingga pertandingan pun berakhir dengan skor 1-0.

SUSUNAN PEMAIN

Deportivo Alaves (4-4-2): Fernando Pacheco; Ximo Navarro, Matt Miazga, Victor Laguardia, Ruben Duarte (A Rodriguez 79’); Martin Aguirregabiria, Toni Moya, Mamadou Loum, Luis Rioja (S Garcia 87’); Miguel De la Fuente (F Pellistri 61’), Mamadou Sylla Diallo (Joselu 61’).

Atletico Madrid (3-1-4-2): Jan Oblak; Stefan Savic, Felipe, Mario Hermoso (H Herrera 61’); Geoffrey Kondogbia (M Cunha 59’); Kieran Trippier (A Correa 61’), Marcos Llorente ( S Vrsaljko 74’), Rodrigo de Paul, Yannick Carrasco (R Lodi 59’); Luis Suarez, Antoine Griezmann.

Sumber: ESPN/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU





intimate wedding - FOX Hotel Pekanbaru



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com