SERIE A LIGA ITALIA

Ditahan Atalanta, Inter Gagal ke Puncak Klasemen

Olahraga | Minggu, 26 September 2021 - 06:02 WIB

Ditahan Atalanta, Inter Gagal ke Puncak Klasemen
Gelandang Atalanta Bergamo, Ruslan Malinovskyi, saat merayakan golnya ke jala Inter Milan dalam Liga Italia di Giuseppe Meazza, Ahad (26/9/2021) dini hari WIB. (TWITTER ATALANTA)

MILANO (RIAUPOS.CO) - Inter Milan harus puas bermain imbang 2-2 melawan Atalanta pada pekan keenam Liga Italia di Giuseppe Meazza, Ahad (26/9/2021) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Inter gagal mengambil-alih puncak klasemen sementara yang baru saja diambil oleh AC Milan dari tangan Napoli. Jika Inter menang, mereka memiliki selisih gol lebih baik dari Milan dan bisa berada di puncak klasemen sementara.


Inter hanya butuh waktu lima menit untuk membuka keunggulan atas Atalanta di laga ini. Gol yang membawa La Beneamata unggul 1-0 dicetak oleh penyerang asal Argentina, Lautaro Martinez.

Martinez melepaskan tendangan voli first time yang menggetarkan gawang Atalanta usai menerima umpan silang Nicolo Barella dari sisi kanan penyerangan.

Namun, keunggulan itu hanya bertahan selama 25 menit. Atalanta yang bermain lebih agresif usai tertinggal mampu menyamakan kedudukan berkat gol Ruslan Malinovsky.

Tembakan Malinovsky menggunakan kaki kiri bagian luar dari kotak penalti bersarang ke gawang Inter tanpa mampu dibendung, Samir Handanovic.

Atalanta lantas berbalik unggul delapan menit setelah gol Malinovsky. Tembakan kaki kiri bek timnas Italia, Rafael Toloi, dari dalam kotak penalti berhasil mengubah skor jadi 2-1 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Inter yang tidak ingin malu di kandang sendiri bermain lebih ofensif. Tiga peluang bergantian didapatkan Martinez, Edin Dzeko, dan Matias Vecino yang belum berbuah gol penyama kedudukan.

Bank BJB

Kerja keras Inter untuk mencetak gol baru berbuah hasil pada menit ke-71. Umpan Federico Dimarco mampu dimaksimalkan Dzeko melalui sundulan untuk membuat skor menjadi 2-2.

Tujuh menit jelang waktu normal, Inter mendapatkan hadiah penalti setelah Merih Demiral dianggap handball di kotak penalti Atalanta. Federico Dimarco maju sebagai eksekutor tetapi tendangannya hanya menerpa mistar gawang Atalanta.

Di sisa waktu pertandingan, Inter dan Atalanta silih-berganti melancarkan serangan tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

SUSUNAN PEMAIN

Inter Milan (3-5-2); Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Matteo Darmian, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu, Ivan Perisic; Edin Dzeko, Lautaro Martinez

Atalanta (3-4-1-2): Juan Musso; Rafael Toloi, Merih Demiral, Jose Palomino; Davide Zappacosta, Marten de Roon, Remo Freuler, Robin Gosens; Matteo Pessina; Ruslan Malinovskyi, Duvan Zapata




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-11-27.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-11-11 10:36:44
Steve Rick Elson Mara, S.H., M.Han Semangat Bela Negara dari Timur Indonesia 11 November 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com