LIGA INGGRIS

Everton Akhirnya Kalah di Kandang The Soton

Olahraga | Senin, 26 Oktober 2020 - 02:02 WIB

Everton Akhirnya Kalah di Kandang The Soton
Kapten Southampton, James Ward-Prowse, saat merayakan gol ke jala Everton dalam lanjutan Liga Inggris di Sait Mary’s Stadium, Ahad (25/10/2020). (AFP/DAILY MAIL)

SOUTHAMPTON (RIAUPOS.CO) - Setelah di empat pertandingan selalu memetik angka penuh, Everton akhirnya menelan kekalahan pertamanya musim ini. Mereka ditaklukkan Southampton  0-2 pada pekan keenam Premier League di Sint Mary’s Stadium, Ahad (25/10/2020) malam WIB.

Meski begitu, The Toffees masih memimpin klasemen sementara dengan poin 13. Poin mereka sama seperti rival sekota, Liverpool. Namun, Everton masih unggul berkat selisih gol lebih baik.


Everton langsung tampil menyerang sejak pertandingan dimulai. Mereka pun mendapat beberapa peluang, tetapi belum bisa diselesaikan dengan sempurna.

Southampton kemudian mulai mencoba menyerang. Mereka lalu nyaris unggul pada menit ke-12. Namun, tembakan Nathan Redmond masih bisa ditahan kiper Everton, Jordan Pickford.

Tuan rumah kemudian memecah kebuntuan pada menit ke-27. Kapten James Ward-Prowse berhasil mencetak gol usai meneruskan umpan Danny Ings.

Tim asuhan Ralph Hasenhuttl itu kemudian menggandakan keunggulannya pada menit ke-35. Sekali lagi Ings memberikan assist, sehingga Che Adams bisa menjebol gawang Everton lewat tendangannya.

The Soton benar-benar membuat Everton kesulitan. Mereka memperoleh beberapa peluang. Namun, tidak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir.

Karena kesulitan menyerang, Ancelotti langsung merombak lini serangnya pada awal babak kedua. Dia menarik keluar Alex Iwobi dan menggantikannya dengan Bernard.

Sayang, upaya itu tak memberikan banyak pengaruh. Bernard yang bekerja sama dengan James Rodriguez mendapat peluang pada menit ke-51. Tetapi, serangan mereka tak bisa diselesaikan dengan baik.

Justru Southaampton yang nyaris memperlebar keunggulan 10 menit kemudian. Kali ini Ings   memberikan umpan kepada Stuart Armstrong. Tetapi, tembakannya masih melebar.

Kabar buruk bagi Everton, mereka harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-72. Lucas Digne melakukan pelanggaran yang dinilai terlalu berbahaya, sehingga wasit langsung memberikan kartu merah.

Kejadian itu membuat Southampton tampak menurunkan tempo permainannya. Mereka pun lebih banyak bertahan dan minim peluang tercipta. Tidak ada gol tambahan sampai pertandingan usai.

Diskes Rohul Lawan Covid-19

SUSUNAN PEMAIN 
SOUTHAMPTON (4-4-2) 

McCarthy; Walker-Peters, Bednarek, Vestergaard, Bertrand; Armstrong (Diallo 86), Ward-Prowse, Romeu, Redmond; Ings, Adams (Nlundulu 89) 
Pelatih: Ralph Hasenhuttl

EVERTON (4-3-3) 
Pickford; Godfrey, Mina, Keane, Digne; Doucoure (Gordon 58), Allan, Sigurdsson (Delph 58); James, Calvert-Lewin, Iwobi (Bernard 46) 
Pelatih: Carlo Ancelotti

Sumber: Daily Mail/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU






EPAPER RIAU POS  2020-11-30.jpg

loading...
PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com