OLAHRAGA

Cetak Prestasi Lagi, Atlet Bridge Riau Raih 8 Besar Kompetisi Internasional 

Olahraga | Senin, 26 Oktober 2020 - 12:30 WIB

Cetak Prestasi Lagi, Atlet Bridge Riau Raih 8 Besar Kompetisi Internasional 
Daftar posisi 8 besar kompetisi Kepri Internasional Bridge Tournamen ke-17 PLN Batam Cup 2020.

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Tim Tambuo Riau, Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Provinsi Riau, berhasil tembus ke final pada Kepri Internasional Bridge Tournamen ke-17 PLN Batam Cup 2020.

Hasil akhir pertandingan, tim Riau yang digawangi oleh Welly Aziz, Bambang, Reny dan Junaidy duduk di posisi 7. Sebelumnya dalam babak penyisihan delapan besar, mereka meraih posisi pertama dan selalu menang selama 7 ronde babak penyisihan.


Kompetisi internasional ini diikuti sebanyak 76 tim, berasal dari 30 provinsi di Indonesia dan dari 9 negara luar negeri.

Ketua Pengprov Gabsi Riau, Dr Raja Marzuki Zein mengaku bangga atas raihan prestasi atlet-atleylt bridge Riau itu. Menurutnya lantaran ini merupakan Iven internasional, bisa tembus ke final dan mencapai posisi 8 besar sudah menjadi kebanggaan luar biasa, apalagi ditengah situasi pandemi Covid-19.

"Di era Covid-19 ini, olahraga yang eksis nasional maupun internasional adalah bridge. Kemarin kita rapat dan mendaftar, Alhamdulillah masuk final. Atlet yang kita kirim adalah atlet yang sudah teruji," kata Raja Marzuki, kepada RiauPos.co, Senin (26/10/2020).

Sementara itu, Kepala Bidang Online Gabsi Riau, Welly Aziz SSi MMat menyebut bahwa hasil akhir tim Riau berada di posisi 7. Prestasi ini didapat berkat kerja keras dan kerjasama atlet.

"Sebelumnya kita selalu menang selama 7 ronde penyisihan, kita (Riau) berada di posisi teratas. Dalam olahraga bridge kalau sudah masuk final adalah yang terbaik," kata Welly yang juga salah satu atlet bridge Riau.

Dalam pertandingan tersebut, awalnya dimulai dari babak penyisihan untuk diambil 7 tim teratas, kemudian 1 tim tuan rumah untuk pertandingan final.

Tim Tambuo Riau yg di pimpin langsung oleh Ketum Gabsi Riau, Dr Raja Marzuki Zein menjadi yang terunggul selama penyisihan.

Sebagai salah satu iven brigde terbesar di Indonesia, bright International Bridge Competition 2020 berhasil menarik minat berbagai peserta baik dari dalam, maupun luar negeri.

Ke 9 negara luar yang ikut berkompetisi diantaranya Singapura, Malaysia, Taiwan, India, Filipina, United Kingdom, Prancis, Tiongkok dan Jepang. Bridge adalah olahraga asah kemampuan pikiran dan teknik dalam pola permainannya.

 

Diskes Rohul Lawan Covid-19

Laporan: Panji A Syuhada (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman

 








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU






EPAPER RIAU POS  2020-11-30.jpg

loading...
PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com