UJI COBA TIMNAS

Indonesia Permak Myanmar 4-1

Olahraga | Jumat, 26 November 2021 - 01:08 WIB

Indonesia Permak Myanmar 4-1
Ezra Walian, ikut mengantarkan Indonesia menang 4-1 atas Myanmar dalam laga persahabatan menjelang Piala AFF Suzuki 2021. (HARY B KORIUN/RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA


ANTALYA (RIAUPOS.CO) -Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Myanmar 4-1 pada laga uji coba yang digelar di Antalya, Turki, Kamis (25/11/2021).

Skuad Garuda tampil beringas sejak menit awal. Terbukti dengan gol cepat di menit keempat lewat sundulan Ricky Kambuaya memanfaatkan umpan silang terukur dari Ezra Walian.


Pada menit ke-11, Indonesia sukses menggandakan keunggulan melalui proses ciamik. Mendapat terobosan Alfeandra Dewangga dari lini tengah, Irfan Jaya dengan tenang menceploskan bola ke tiang jauh. Skor 2-0 untuk keunggulan Indonesia.

Pada menit ke-30, Myanmar menghasilkan peluang emas di kotak penalti. Beruntung Muhammad Riyandi masih mampu memblok tembakan pemain Myanmar.

Sebuah serangan balik mematikan Indonesia berhasil memperlebar skor menjadi 3-0 melalui Witan Sulaeman di menit ke-33. Menerima umpan terobosan Ricky Kambuaya di kotak penalti, Witan dengan dingin menaklukkan kiper Yae Phyo Ayng.

Semenit kemudian, pertahanan Indonesia mendapat ujian serius dari lini serang Myanmar. Akan tetapi penampilan gemilang Riyandi mampu menggagalkan dua tembakan pemain lawan.

Memasuki babak kedua, Ezra Walian mendapat peluang emas di menit ke-49. Umpan tarik Ricky Kambuaya di depan gawang dicoba disontek Ezra, namun bola masih melenceng di sisi kanan gawang.

Striker Persib Bandung itu akhirnya berhasil mengukir namanya di papan skor pada menit ke-54 lewat eksekusi penalti. Tembakan Ezra ke sisi kiri tak mampu diantisipasi Yae Phyo Ayng.

Bank BJB

Ezra nyaris menggandakan keunggulan di menit ke-56. Sayang, tembakannya masih diblok penjaga gawang. Bola liar berhasil disambar Irfan Jaya namun gol dianulir karena ia berdiri dalam posisi offside.

Myanmar juga bukan tanpa perlawanan. Yan Naing Oo dkk berhasil menguasai lini tengah namun serangan yang dibangun masih bisa dipatahkan pertahan Indonesia.

Pelatih Shin Tae Yong melakukan penyegaran pemain. Empat pemain baru dimasukkan bertahap pada menit ke-65, termasuk Ramai Rumakiek dan Kadek Dewangga.

Sayang, gawang Indonesia malah kebobolan pada menit ke-72 lewat skema bola mati. Adalah kapten Myanmar, Mg Mg Lwin, yang berhasil mencuri bola di depan gawang memanfaatkan umpan tendangan bebas dari sisi kanan.

Indonesia nyaris berhasil memperlebar skor melalui tendangan bebas Kadek Agung di menit ke-85. Tembakannya menghasilkan kemelut dan coba diteruskan Kushedya Hari Yudo namun masih bisa diblok kiper Myanmar.

Pada menit ke-88, Marco Sandi mencoba melepaskan tembakan mendatar dari luar kotak penalti. Amat disayangkan bola masih melenceng tipis di sisi kiri gawang.

Indonesia pun harus puas dengan kemenangan 4-1 pada laga uji coba atas Myanmar di Turki. Sebelumnya, skuad arahan Shin Tae Yong kalah 0-1 dari Afghanistan di uji coba pertama di tempat yang sama.

Dua laga uji coba ini merupakan persiapan Indonesia sebelum tampil di Piala AFF 2020 (2021).

SUSUNAN PEMAIN

Indonesia XI: Muhammad Riyandi, Asnawi Mangkualam, Alfeandra Dewangga, Fachruddin Aryanto, Pratama Arhan, Rachmat Irianto, Evan Dimas, Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, Witan Sulaeman, Ezra Walian.

Myanmar XI: Yae Phyo Ayng; Nyein Chan, Zaw Ye Tun, David Htan, Win Moe Kyaw, Hlaing Bo Bo, Maung Maung Win, Aung Kaung Mann, Yan Naing Oo, Mg Mg Lwin, Suan Lam Mang.

Sumber: JPNN/News/CNN/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  8-betul.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-06 12:02:55
Alfansuri, ST, M.Sc (Dosen Politeknik Negeri Bengkalis) Pekanbaru Layak Miliki Politeknik Negeri 06 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com