SERIE A ITALIA

Dijinakkan Napoli, Juventus Gagal Jauhi Inter

Olahraga | Senin, 27 Januari 2020 - 06:09 WIB

Dijinakkan Napoli, Juventus Gagal Jauhi Inter
Gelandang Napoli, Piotr Zielinski, saat merayakan golnya ke jala Juventus yang dikawal kompatriotnya di timnas Polandia, Wojciech Szczesny, dalam lanjutan Serie A Liga Italia di Stadion San Paolo, Naples, Senin (27/1/2020) pagi WIB. (AP PHOTO/DAILY MAIL)

NAPLES (RIAUPOS.CO) – Punya kesempatan untuk menjauhi Inter Milan yang ditahan Cagliari 1-1 beberapa jam sebelumnya, Juventus malah dijinakkan Napoli. Dalam pertandingan lanjutan Serie A Liga Italia giornata 21 di San Paolo, Senin (27/01/2020) dini hari WIB, Juventus menyerah 1-2.

Hasil ini membuat jarak antara Juventus di puncak klasemen dengan Inter di posisi kedua tetap 3 poin. Juve memimpin dengan 51 poin, sedang Inter 48 angka. Di bawahnya Lazio (46) dan AS Roma (39) tetap stabil di zona Liga Champions. Roma dan Lazio sendiri beberapa jam sebelumnya bermain imbang 1-1 dalam derby Roma.

Duel kedua tim berlangsung dengan tempo cukup tinggi dan alot sejak babak pertama. Gol Napoli dicetak oleh Piotr Zielinski dan Lorenzo Insigne. Sementara itu gol balasan Juventus dicetak oleh Cristiano Ronaldo.


Juventus tampak mencoba memberikan kejutan di laga ini.  Pelatih Maurizio Sarri memainkan trio penyerang Paulo Dybala, Gonzalo Higuain dan Cristiano Ronaldo. Mereka pun mampu mendominasi penguasaan bola di awal laga. Jelas, targetnya adalah menang dan menjauh dari kejaran Nerazzurri.

Namun justru Napoli yang sempat mendapat dua peluang apik melalui Arkadius Milik dan Mario Rui. Namun masih belum membuahkan gol.

Juve sendiri kesulitan menciptakan peluang. Sebab para pemain Napoli berkumpul di area pertahanannya sendiri saat Juventus menyerang.  Juve sempat mendapat peluang melalui Ronaldo pada menit ke-43. Namun bola sundulannya memanfaatkan umpan Dybala masih melambung.

Di babak kedua, Juventus mencoba kembali mendominasi jalannya laga. The Old Lady lantas bisa mencetak gol pada menit ke-53. Ronaldo sempat mencetak gol memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Higuain. Namun gol itu dianulir karena sebelumnya Higuain berada dalam posisi off-side saat menerima umpan terobosan Dybala.

Setelah itu Juve menaikkan tempo permainan. Mereka mendapat peluang pada menit ke-62 via Higuain. Namun bola tendangannya masih bisa diamankan kiper Napoli, Alex Meret, dengan mudah. Tapi, justru Napoli yang bisa mencetak gol. Pada menit ke-63, ZIelinski menjebol gawang Juve, memanfaatkan bola rebound tendangan Lorenzo Insigne.

Gol ini membuat Napoli bermain lebih percaya diri. Juve pun berusaha menggantik taktiknya. Namun mereka malah kebobolan lagi pada menit ke-86. Partenopei mencetak gol melalui tendangan voli Insigne dari ujung kotak penalti.

Ketinggalan 0-2 membuat Juventus makin ngotot untuk menyamakan kedudukan. Usaha itu membuahkan hasil. Juve bisa mencetak gol melalui Ronaldo. Ia menyontek bola hasil umpan lambung Bentancur pada menit ke-90. Si Nyonya Tua sempat mendapat peluang lagi melalui tendangan salto Higuain pada menit 90+4. Namun bola mengarah tepat ke pelukan Meret.

Susunan Pemain
Napoli (4-3-3):
Alex Meret; Elseid Hysaj, Kostas Manolas, Giovanni Di Lorenzo, Mario Rui; Fabian Ruiz, Diego Demme, Piotr Zielinski; Jose Callejon, Arkadiusz Milik, Lorenzo Insigne.
Juventus (4-3-1-2): Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Paulo Dybala; Gonzalo Higuain, Cristiano Ronaldo.

Sumber: Soccernet/Opta/BeinSport
Editor: Hary B Koriun








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-26.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com