INDONESIA VS TIMOR LESTE

Fabio Sudah "Kenal" STY

Olahraga | Kamis, 27 Januari 2022 - 09:47 WIB

Fabio Sudah "Kenal" STY
Fabio Magrao (ISTIMEWA)

DENPASAR (RIAUPOS.CO) – Bagi pelatih Timor Leste Fabio Magrao, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) dan sepakbola Indonesia sudah tak asing. Fabio pernah berhadapan dengan pelatih asal Korea Selatan itu. Tepatnya di Piala AFC U-23 2015. Timor Leste saat itu melawan timnas Korsel U-23 yang dilatih STY di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Timor Leste U-23 kalah dengan skor 0-3.

"Saya masih ingat itu. Ya sebuah pengalaman yang bagus untuk kami melawan Korsel dengan Shin Tae-yong," ujarnya.

Yamaha Alfa Scorpii

Untuk sepak bola Indonesia, Fabio mengaku sudah sering menonton pertandingan Liga 1. Dia paham betul bagaimana karakter sepak bola Indonesia.  

"Banyak tim besar, punya passion. Suporternya luar biasa," jelas pria asal Brazil tersebut.

M Paspor
Iklan

Selain itu, dia sangat dekat dengan bek Persib Bandung Ahmad Jufrianto. Jupe –sapaan Ahmad Jufrianto– merupakan mantan anak asuhnya ketika menangani Kuala Lumpur FA pada 2018.  "Dia sempat pamitan ke saya sebelum balik ke Indonesia," tuturnya.

Fabio sebenarnya ingin bertemu Jupe selama di Bali. Tapi, dia sadar keinginannya itu sulit terwujud karena ketatnya aturan pemain untuk keluar penginapan selama BRI Liga 1 bergulir.


"Tapi, kami sudah saling berkirim pesan. Jadi, mungkin kalau ada kesempatan bisa bertemu," harapnya.

Selain itu, beberapa pelatih kepala di BRI Liga 1 merupakan rekannya ketika mengambil lisensi kepelatihan di Brazil. Sebut saja pelatih Madura United Fabio Lefundes dan pelatih Persiraja Banda Aceh Sergio Aparecido Alexandre.  "Saya berharap bisa bertemu mereka semua di sini (Bali)," paparnya.

Nah, pengetahuan tentang sepak bola Indonesia itulah yang akan dijadikannya modal untuk menghadapi Timnas Indonesia hari ini (27/1) dan Ahad (30/1) lusa. (rid/c17/ali/jpg)



DPRD SIAK



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Daihatsu Sigra

DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com