BURSA TRANSFER

Inginkan Fabian Ruiz, Segini Uang yang Disiapkan Madrid

Olahraga | Kamis, 27 Februari 2020 - 00:24 WIB

Inginkan Fabian Ruiz, Segini Uang yang Disiapkan Madrid
Fabian Ruiz, ditawar dengan harga mahal oleh Real Madrid. (AFP/MIRROR)

MADRID (RIAUPOS) – Di tengah persiapan menghadapi Manchester City dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions, isu tentang upaya Real Madrid melakukan pendekatan terhadap Fabian Ruiz mulai terbuka. Selama ini, hal itu hanya dianggap rumor karena kenyataannya Madrid sudah memiliki banyak gelandang.

Tapi kenyataannya, rumor itu nampaknya bukan sekadar kabar burung. Raksasa La Liga itu diberitakan siap melepaskan tawaran perdana mereka untuk gelandang Napoli tersebut. Ruiz baru meniti karirnya di Italia pada tahun 2018. Ia didatangkan Napoli dari Real Betis, karena Carlo Ancelotti menyukai gaya bermain sang gelandang.

Ruiz tidak butuh lama untuk menjadi bintang baru di Napoli. Ia berhasil beradaptasi dengan cepat sehingga ia kini menjadi pilar yang tidak terpisahkan di lini tengah I Partenopei, sehingga ada beberapa klub yang mengamati perkembangannya di Napoli.

Calciomercato mengklaim bahwa salah satu klub yang tertarik mendatangkan Ruiz adalah Madrid. Tim berjuluk Los Blancos itu bahkan diberitakan tengah menyiapkan tawaran perdana untuk sang gelandang.

Laporan itu mengklaim bahwa Madrid bakal serius dalam perekrutan Ruiz.

Sang gelandang diproyeksikan menjadi pengganti Luka Modric. Gelandang veteran itu diberitakan akan hengkang di musim panas nanti. Untuk itu Madrid butuh pemain dengan kemampuan di atas rata-rata untuk menggantikan maestro lini tengah tersebut. Ruiz disebut menjadi incaran utama Madrid, karena mereka sudah mengamati aksi sang pemain secara intens dan mereka merasa gelandang 23 tahun itu cocok untuk tim mereka.

Laporan itu melansir bahwa Real Madrid bakal segera melepaskan tawaran perdana mereka untuk transfer Ruiz. Mereka tahu pemain timnas Spanyol itu tengah diminati banyak tim. Itulah mengapa mereka mencoba mencuri start untuk transfer ini.

El Real disebut bakal melepaskan tawaran sebesar 70 juta Euro ke Napoli dengan harapan tawaran itu diterima oleh raksasa Serie A itu.

Musim ini, Ruiz menjadi pengontrol tempo permainan Napoli. Ia juga menyumbangkan tiga gol dan dua assist bagi I Partenopei. Saat Napoli tertahan 1-1 di kandang sendiri oleh Barcelona di 16 Besar Liga Champions, Rabu (26/2020) dini hari, Ruiz bermain sangat baik. Dia menjadi pemain yang sulit dikendalikan gelandang maupun para pemain bertahan Barcelona.

“70 juta euro itu sangat pas sebagai harga kehebatan Fabian Ruiz,” tulis Calciomercato.

Laman berbahasa Italia itu juga menjelaskan bahwa dengan ajuan harga sebesar itu, Madrid memperlihatkan keseriusan untuk mendapatkan sang gelandang. Sebab hingga kini Madrid belum melakukan pendekatan serius dengan beberapa gelandang setipe Modric, yang dikabarkan akan keluar dari Santiago Bernabeau musim ini.

Satu nama yang mungkin akan sangat dipertimbangkan jika gagal mendapatkan Ruiz adalah menarik pulang salah satu pemainnya yang kini bersinar di Real Sociedad, Martin Odegaard. Pemain Norwegia itu dianggap opsi yang pas ketimbang menarik pulang Takefusa Kubo yang masih perlu pematangan lebih lama di Real Mallorca.

Sumber: Calciomercato/Bola/Soccernet
Editor: Hary B Koriun




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-03.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com