LIGA EUROPA

Big Match AC Milan vs Manchester United Akan Warnai Babak 16 Besar

Olahraga | Sabtu, 27 Februari 2021 - 06:07 WIB

Big Match AC Milan vs Manchester United Akan Warnai Babak 16 Besar
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, akan melakukan duel emosional melawan mantan klubnya, Manchester United, dalam 16 Besar Liga Europa. (TWITTER AC MILAN)

NYON (RIAUPOS.CO) – Hasil drawing atau undian babak 16 besar Liga Europa 2020-2021 telah rampung digelar oleh Federasi Sepakbola Eropa (UEFA). Hasilnya, sejumlah big match akan tersaji, termasuk yang mempertemukan Manchester United vs AC Milan.

Sebanyak 16 tim sudah memastikan tempat di babak 16 besar Liga Eropa 2020-2021 usai berlaga Jumat. Ke-16 tim yang lolos tersebut ialah Tottenham Hotspur, Ajax Amsterdam, Granada, Shakhtar Donetsk, Glasgow Rangers, Arsenal, Molde, Villarreal, Slavia Praha, AC Milan, Dynamo Kiev, Manchester United, AS Roma, Young Boys, Dinamo Zagreb, dan Olympiakos.


Drawing babak 16 besar Liga Eropa 2020-2021 pun berlangsung di markas UEFA yang terletak di Nyon, Swiss, pada Jumat (26/2/2021) pukul 19.00 WIB. Tidak seperti babak sebelumnya, dalam pengundian ini tidak ada regulasi yang mengatur.

Karena itu, semua tim memiliki peluang yang sama untuk saling bertemu, termasuk tim dari negara yang sama. Karena itu, potensi big match pun sangat besar bisa terjadi di babak 16 besar Liga Eropa 2020-2021.

Terbukti, ada sejumlah big match yang tersaji dengan mempertemukan tim-tim unggulan. Salah satunya mempertemukan Manchester United vs AC Milan. Laga ini akan sangat dinantikan karena kedua tim merupakan klub kuat di Eropa. 

Perlawanan Zlatan Ibrahimovic dkk dengan armada kuat milik Ole Gunnar Solskjaer dipastikan bakal menyuguhkan duel yang seru dan menarik.

Kemudian, tim elite lainnya asal Inggris, Arsenal, akan berhadapan dengan Olympiakos (Yunani). Sementara AS Roma  dipastikan akan berhadapan dengan Shakhtar Donetsk.

Klub Inggris lainnya, Tottenham Hotspur akan menghadapi lawan yang agak lunak, yakni Dimano Zagreb. Dibanding lawan-lawan klub Inggris lainnya, jagoan Kroasia itu di atas kertas masih bisa diatasi Gareth Bale dkk.

Sementara itu jagoan Belanda, Ajax Amsterdam, juga akan mendapatkan lawan yang cukup cadas, Young Boys. Klub asal Swiss ini lolos ke 16 Besar setelah menyingkirkan salah satu klub terbaik Jerman, Bayer Leverkusen, dengan agregat cukup besar, 6-3.

Sesuai jadwal, laga leg I babak 16 besar Liga Eropa 2020-2021 akan digelar pada 12 Maret 2020 dini hari WIB. Sementara itu, laga leg II akan dihelat pada 19 Maret 2020 dini hari WIB.

Pemenang akan lolos ke babak perempatfinal Liga Eropa 2020-2021. Laga di babak ini akan digelar pada 9 dan 16 April 2021.

Berikut hasil lengkap undian babak 16 besar Liga Eropa 2020-2021:

Ajax Amsterdam vs Young Boys
Dynamo Kiev vs Villarreal
AS Roma vs Shakhtar Donetsk
Olympiakos vs Arsenal
Dinamo Zagreb vs Tottenham Hotspur
Manchester United vs AC Milan
Slavia Praha vs Glaslow Rangers
Granada vs Molde

Sumber: UEFA/News/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun
 


Bank BJB
Living World Lebaran Shoping




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Menyelamatkan Jiwa
Bagus Santoso (Wakil Bupati Bengkalis)

Menyelamatkan Jiwa

Selasa, 11 Mei 2021

TERBARU


EPAPER RIAU POS  11-mei.jpg

telatah ramadan

Colok Tujuh Likou

Selasa, 11 Mei 2021
Colok Tujuh Likou




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com