BURSA TRANSFER

Tottenham dan MU Berebut Bek yang Disisihkan Conte Ini

Olahraga | Jumat, 27 Maret 2020 - 00:27 WIB

Tottenham dan MU Berebut Bek yang Disisihkan Conte Ini
Diego Godin, diburu Manchester United tapi ingin dibajak Jose Mourinho. (AFP/MIRROR)

MILANO (RIAUPOS.CO) - Tua-tua keladi. Frasa itu rasanya pas untuk menjelaskan siapa Diego Godin. Kapten timnas Uruguay ini, meski disisihkan oleh Antonio Conte di Inter Milan, tetapi menjadi rebutan dua klub besar Inggris.

Dilaporkan, rencana Manchester United (MU) untuk mendatangkan manta bek cadas Atletico Madrid itu menemukan halangan baru. Pelatih Tottenham, Jose Mourinho, diberitakan juga menginginkan sosok yang baru musim ini bermain untuk Inter tersebut.

Bek yang pernah bermain untuk Villareal itu diyakini akan masuk daftar jual Inter Milan di bursa transfer terdekat. Sang bek dikabarkan sudah dipersilahkan pergi oleh Conte setelah dianggap tidak cocok dengan gaya bermain pemain yang dibesarkan di klub Cerro dan Nacional (Uruguay) tersebut.

Godin belakangan kerap dikaitkan dengan MU. Setan Merah tertarik menggunakan jasa bek veteran itu untuk memperkuat lini pertahanan mereka. Namun The Mirror melansir bahwa upaya MU menggaet Godin itu menemui kendala. Pasalnya Tottenham juga meminati jasa sang bek.

Menurut laporan tersebut,  Mourinho sudah meminta manajemen Tottenham untuk mengupayakan segala cara untuk merekrut Godin. Mourinho memang sudah lama menjadi pengagum permainan Godin. Ia sempat mencoba mendatangkan sang bek ke MU, namun upayanya itu menemui kegagalan.

Melihat Godin yang akan dilepaskan oleh Inter, Mourinho menganggap ini adalah momen yang tidak boleh dilewatkan. Itulah mengapa ia meminta manajemen Tottenham untuk mendaratkan sang bek.

Menurut laporan tersebut, Mourinho sudah punya siasat agar Godin bersedia untuk bergabung dengan timnya. Mourinho diberitakan berani memberikan jaminan starter kepada sang bek. Ia menilai Godin memiliki kualitas yang jauh lebih baik daripada bek-beknya saat ini.

Ia yakin dengan garansi jam bermain ini bisa membuat Godin mengabaikan MU dan pindah ke Tottenham.

Godin sendiri sebenarnya masih terikat kontrak di Inter hingga tahun 2022 mendatang. Namun bek 34 tahun itu diyakini bisa diangkut dengan mahar 10 juta Euro saja.

Sumber: The Mirror/Bola/Soccerway
Editor: Hary B Koriun




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com