SERIE A ITALIA

Andai Pirlo Dipecat, Ini Gambaran Formasi Juventus di Bawah Zidane

Olahraga | Sabtu, 27 Maret 2021 - 06:04 WIB

Andai Pirlo Dipecat, Ini Gambaran Formasi Juventus di Bawah Zidane
Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane semasa di Real Madrid, akan bereuni di Juventus?

TURIN (RIAUPOS.CO) - Media asal Spanyol, AS, menulis Juventus masih berupaya mendatangkan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Zizou coba didaratkan Juventus pada musim panas 2021.

Otomatis dengan kehadiran Zidane, manajemen Juventus memecat pelatih mereka saat ini, Andrea Pirlo. Benar, baru-baru ini, direksi Juventus melalui sang Wakil Presiden Pavel Nedved, memastikan Cristiano Ronaldo dan sang pelatih, Andrea Pirlo, akan bertahan musim depan. Namun, ucapan direksi maupun manajemen sebuah klub tidak bisa dipegang sepenuhnya.


Apa yang dikatakan hari ini, kemungkinan besar berubah ketika musim panas tiba. Terlebih, Pirlo gagal memberikan hasil optimal bagi Bianconeri musim ini.

Hingga pekan 28 Liga Italia 2020-2021, Juventus tertahan di posisi empat dengan 55 angka. The Old Lady terpaut 10 angka dari Inter Milan di puncak klasemen.

Di Liga Champions 2020-2021, langkah Juventus dihentikan klub kuda hitam, FC Porto, dibabak 16 Besar. Karena itu, Pirlo masuk kategori gagal di musim pertamanya menangani klub sebesar Juventus.

Jika benar Zidane menjadi pelatih Juventus, pola apa yang akan dipilih juru taktik asal Prancis tersebut? Zidane kemungkinan menurunkan formasi 4-3-3.

Dalam pola ini, posisi penjaga gawang masih dipercayakan kepada Wojciech Szczesny. Selanjutnya, empat bek sejajar diisi Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt dan Alex Sandro.

Untuk tiga gelandang, trio Arthur Melo, Rodrigo Bentancur dan Weston McKennie bisa dikedepankan. Komposisi tiga pemain ini bisa berubah jika Juventus mendatangkan gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Kemudian untuk tiga terdepan, ada Federico Chiesa (winger kanan), Cristiano Ronaldo (winger kiri) dan Alvaro Morata (penyerang tengah). Sekadar catatan, susunan nama-nama di atas bisa berubah berdasarkan kiprah manajemen Juventus di bursa transfer musim panas 2021.

Dengan mengacu pada formasi dan pemain-pemain tersebut, sebenarnya tak jauh berbeda dengan formasi sekarang. Hanya saja di tengah posisi Melo sering diisi oleh gelandang asal Prancis, Adrien Rabiot. Kabarnya, jika betul Zidane ke Juventus, dia bisa saja membawa Sergio Ramos dan beberapa pemain yang setia kepadanya.

Sumber: AS/News/Football Italia
Editor: Hary B Koriun
 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg

telatah ramadan

Lawe

Rabu, 21 April 2021
Lawe




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com