TENIS DUNIA

Rafael Nadal Raih Kemenangan Ke-300 di Ajang Grand Slam

Olahraga | Jumat, 27 Mei 2022 - 04:00 WIB

Rafael Nadal Raih Kemenangan Ke-300 di Ajang Grand Slam
Petenis Spanyol Rafael Nadal. (HENRY ROMERO/REUTERS)

PARIS (RIAUPOS.CO) – Rafael Nadal meraih kemenangan ke-300 di ajang grand slam di pertandingan babak kedua Prancis Terbuka. Petenis Spanyol tersebut mengalahkan wakil tuan rumah Corentin Moutet straight set 6-3, 6-1, 6-4. Kemenangan itu mengantarnya lolos ke babak ketiga Roland Garros.

Ini adalah pertemuan pertama Nadal dengan petenis 23 tahun yang berstatus wildcard di Prancis Terbuka. Pada babak berikutnya Nadal yang akan menginjak usia 36 pekan depan akan menghadapi Botic van de Zandschulp (Belanda) sekaligus membuka peluang pertemuan dengan Novak Djokovic di perempatfinal.


Nadal, yang telah mengoleksi 13 gelar di Roland Garros. Sampai saat ini dia tercatat sebagai pemilik gelar mayor terbanyak tunggal putra sepanjang masa, yakni 21 gelar.

Di hari yang sama, bintang muda Spanyol Carlos Alcaraz juga lolos ke babak ketiga. Pun, unggulan ketiga Alexander Zverev. Persiapan Nadal menuju Prancis Terbuka terganggu dengan cedera rusuk.

”Aku tidak akan bisa melaju jauh dalam sebuah turnamen jika aku khawatir tentang kondisi fisikku setiap hari,” ucapnya kepada Reuters.

”Jadi jika (kelak) terjadi sesuatu, aku akan menerimanya. Tapi saat ini aku akan fokus dengan permainanku,” ujarnya.


 

Sumber: Jawapos.com

Editor: Edwar Yaman

 

 

 

 

 



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com