NBA

Warriors Tembus Final 6 Kali dalam 8 Tahun, Stephen Curry Ukir Sejarah

Olahraga | Jumat, 27 Mei 2022 - 23:59 WIB

Warriors Tembus Final 6 Kali dalam 8 Tahun, Stephen Curry Ukir Sejarah
Para pemain Golden State Warriors merayakan keberhasilan menjadi juara wilayah barat NBA 2021-2022. (EZRA SHAW/AFP)

SAN FRANCISCO (RIAUPOS.CO) - Golden State Warriors untuk kali keenam dalam delapan musim terakhir, berhasil menembus final NBA. Pada final wilayah barat NBA 2021-2022, Warriors berhasil mengandaskan Dallas Mavericks dengan kedudukan 4-1.

Pada game kelima di Chase Center, San Francisco, Jumat (27/5/2022), Warrios membekap Mavericks dengan skor nyaman 120-110. Bagi Warriors, menjadi juara wilayah barat adalah kebangkitan luar biasa. Sebab, dalam dua musim terakhir, Warriors bahkan tidak mampu untuk sekadar menembus play-off.

Yamaha Alfa Scorpii

Superstar Warriors, Stephen Curry mencatat sejarah tersendiri dalam mengiringi keberhasilan timnya. Curry menjadi pemain pertama yang meraih penghargaan Magic Johnson Western Conference Finals MVP. Magic Johnson sendiri merupakan salah seorang legenda terbesar Los Angeles Lakers.

“Sekarang saya merasa bahagia,” ucap Curry dalam wawancara setelah pertandingan.

“Saya merasa mendapatkan berkah dalam tim ini. Setelah menurun dalam dua tahun terakhir, kami ternyata bisa kembali. Apalagi kami melakukannya di arena yang baru. Ini sangat spesial. Kami tahu, kami akan merayakan ini dengan bahagia,” tambah Curry.

“Mencapai final enam kali kali dalam delapan tahun rasanya hebat sekali. Kami melakukannya dengan determinasi, dengan hati, dan bekerja keras setiap hari. Bagi kami, ini momen yang sangat hebat,” ucap Curry lagi.


Pada game kelima hari ini, Curry mencatat 15 poin dan 9 assist. Klay Thompson, pemain yang absen nyaris selama dua tahun karena cedera, menjadi pencetak poin tertinggi dengan 32 poin. Center Kevin Looney kembali tampil solid di bawah ring dengan catatan 10 poin dan 18 rebound.

Dari kubu Mavericks, Luka Doncic menjadi pemain paling subur dengan sumbangan 28 poin, 9 rebound, dan 6 assist. Guard Spencer Dinwiddie juga tajam dengan donasi 26 angka. Tetapi itu tidak cukup untuk membawa Mavericks mengalahkan Warriors.

“Saya bahagia kami bisa kembali. Kami menjalani start luar biasa di pertandingan ini. Dan akhirnya, kami bisa menembus final. Ini gila! Rasanya saya tidak mempercayainya,” ucap Thompson.

Di final, Warrriors akan berhadapan dengan pemenang antara Boston Celtics dan Miami Heat. Saat ini, Celtics unggul 3-2. Satu kemenangan lagi bakal membuat Celtics menjadi juara wilayah timur.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: Edwar Yaman

 

 

 



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com