LIGA SPANYOL

Zidane: Ramos Harus Pensiun di Madrid

Olahraga | Sabtu, 27 Juni 2020 - 01:03 WIB

Zidane: Ramos Harus Pensiun di Madrid
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, akan dipertahankan Zinedine Zidane hingga pensiun di klub. (AFP/MARCA)

MADRID (RIAUPOS.CO) - Setelah Predrag Mijatovic berkomentar soal seharusnya Real Madrid memperpanjang kontrak Sergio Ramos dan membiarkan pensiun di klub, giliran Zinedine Zidane melakukan hal yang sama.

Zidane berharap  Madrid memberikan kontrak baru pada  Ramos agar ia bisa menghabiskan karirnya di Santiago Bernabeu.

Ramos sudah membela Madrid sejak tahun 2005 silam. Pria yang merupakan pemain didikan akademi Sevilla ini selalu setia mengawal lini belakang Los Blancos sejak saat itu.


Ketangguhan Ramos membuat posisinya di lini belakang Madrid tak pernah tergoyahkan. Bahkan ia akhirnya dipercaya menjadi kapten tim setelah Iker Casillas tak diperpanjang kontraknya.

Ramos pun telah berjasa memberikan Madrid banyak gelar juara. Sudah 21 trofi juara yang berhasil dipersembahkan oleh defender berusia 34 tahun tersebut.

Kini kontrak  Ramos tinggal tersisa satu tahun  di Madrid. Zidane pun berharap klub memberikannya kontrak baru.Dengan demikian Ramos akan terus bertahan di Madrid.

Selain itu, kontrak tersebut juga akan membuatnya mengakhiri karirnya di Santiago Bernabeu dan bukan di klub lain.

"Sergio termasuk di sini sebagai pemain. Ia sudah di sini selama bertahun-tahun dan ia harus pensiun di sini. Itu yang saya pikirkan dan saya akan mempertahankannya," seru Zidane seperti dilansir Sportsmole.

Sebelumnya, eks striker  Madrid, Predrag Mijatovic menegaskan bahwa kehilangan pemain seperti  Ramos bisa berdampak buruk bagi klub. Dampaknya bahkan bisa seperti saat mereka ditinggalkan Cristiano Ronaldo.

"Sekarang mereka berbicara tentang Sergio Ramos (melakukan hal yang sama, red). Kontraknya harus diperpanjang, dua atau tiga tahun, tidak masalah. Ia harus menyelesaikan kariernya di Madrid," serunya.

"Jika saya berada di klub, saya tidak akan membiarkan pemain seperti Cristiano Ronaldo, Sergio Ramos atau Luka Modric pergi," kata Mijatovic.

"Mereka adalah pemain yang meskipun kehilangan sedikit kebugaran selama bertahun-tahun, mereka selalu positif untuk para pemain yang akan datang," jelasnya lagi.

Mijatovic juga mengingatkan petinggi Madrid agar apa yang dilakukan terhadap Raul Gonzalez, Iker Casillas, Fernando Hierro, atau Guti Hernandez tidak terulang lagi. Mereka adalah pemain-pemain bintang, legendaris, dan didikan akademi Madrid, namun di saat-saat menjelang akhir karir, mereka justru pensiun di klub lain, karena dianggap sudah tak cocok bermain di Madrid.

Ramos sendiri telah tampil sebanyak 644 kali bagi  Madrid di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan 69 gol dan 30 asist. Gol dan asist-nya itu adalah yang terbanyak bagi seorang bek dalam sejarah Madrid.

Sumber: Sportsmole/Bola/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com