PENYERANGAN TERHADAP POLISI

Maguire Divonis 21 Bulan Penjara dan Tak Dipanggil Timnas Inggris

Olahraga | Kamis, 27 Agustus 2020 - 03:02 WIB

Maguire Divonis 21 Bulan Penjara dan Tak Dipanggil Timnas Inggris
Harry Maguire (kanan) dan pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, saat tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia. (AFP/DAILY MAIL)

MANCHESTER (RIAUPOS.CO) - Kasus keributan yang berujung pada penahanan kapten Manchester United (MU), Harry Maguire, akhirnya diputuskan oleh pengadilan. Dia dijatuhi vonis 21 bulan 10 hari penjara dan Maguire telah menyatakan banding atas putusan tersebut.

Maguire dinyatakan bersalah atas tindakan penyerangan (terhadap polisi), penolakan untuk ditahan, dan upaya penyuapan. Hakim memberikan vonis 21 bulan 10 hari dengan masa percobaan selama tiga tahun untuk Maguire.


Hal ini berarti Maguire tidak langsung dijebloskan ke penjara selama tidak mengulangi kesalahan selama tiga tahun ke depan.

Meski demikian, Maguire langsung menyatakan banding atas vonis tersebut.

"Saya sudah meminta kuasa hukum untuk mengabarkan pengadilan bahwa kami akan melakukan banding," kata Maguare seperti dilansir Daily Mail.

"Saya tetap yakin bahwa kami tidak bersalah dalam kejadian ini. Saya, keluarga, dan rekan saya adalah korban," tutur Maguire.

Maguire terlibat dalam kasus ini setelah ia berkelahi di luar sebuah bar di Yunani. Maguire disebut menyerang petugas baik lewat umpatan maupun dengan pukulan.

Maguire juga disebut menolak untuk diamankan dan bahkan coba menyuap petugas dalam kejadian tersebut.

Insiden ini juga membuat Gareth Southgate batal memanggil Maguire ke Timnas Inggris. Selain itu MU mempertimbangkan untuk pencopotan ban kapten dari lengan Maguire.

Sumber: Daily Mail/CNN/Soccerway
Editor: Hary B Koriun










youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  Hal-1.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com