SERIE A LIGA ITALIA

Derby della Capitale Dimenangkan Lazio

Olahraga | Senin, 27 September 2021 - 07:09 WIB

Derby della Capitale Dimenangkan Lazio
Penyerang Lazio, Pedro Rodriguez, saat merayakan gol ke jala mantan klubnya, AS Roma, dalam Derby della Capitale Serie A Italia di Stadion Olimpico Roma, Senin (27/9/2021) dini hari WIB. (TWITTER LAZIO)

ROMA (RIAUPOS.CO) - Lazio berhasil mengalahkan AS Roma 3-2 dalam laga Derby della Capitale pada pekan keenam Serie Liga Italia di Stadion Olimpico, yang berakhir Senin (27/9/2021) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Roma Biru berhasil naik ke posisi 6 di klasemen sementara dengan nilai 11, sama dengan perolehan yang didapat Atalanta. AS Roma sendiri tetap di posisi keempat dengan nilai 12 hasil dari 4 kemenangan dan 2 kali kalah.

Yamaha Alfa Scorpii

Lazio jadi tim yang berhasil unggul lebih dulu di  dpertandingan ini. Lazio membuka keran gol mereka berkat kontribusi gelandang asal Serbia, Sergej Milinkovic-Savic pada menit ke-10.

Gol Lazio bermula dari umpan silang yang dikirimkan oleh Felipe Anderson. Bola kemudian disundul Milinkovic-Savic tanpa mampu dibendung oleh Rui Patricio.

Living World Pekanbaru

Sembilan menit berselang pendukung tuan rumah kembali bersorak. Serangan balik cepat yang dibangun Lazio diakhiri Pedro dengan tendangan terarah dari luar kotak penalti yang menggetarkan gawang Roma dan membuat skor jadi 2-0.

Roma coba merespons setelah tertinggal 0-2 dalam derby tim sekota ini. Upaya I Lupi baru membuahkan hasil jelang akhir babak pertama. Gol yang membuat skor jadi 1-2 dicetak pemain belakang, Ibanez. Bek asal Brazil itu mencetak gol lewat sundulan yang mengarah ke pojok kanan gawang Pepe Reina.


Di babak kedua pertandingan berjalan semakin sengit. Lazio dan Roma bergantian melakukan tekanan ke pertahanan lawan. Pada menit ke-63, Lazio menjauhkan keunggulan mereka atas Roma. Gol yang membuat skor berubah jadi 3-1 dicetak oleh penyerang sayap asal Brazil, Felipe Anderson.

Skor 3-1 untuk keunggulan Lazio tidak bertahan lama. Roma yang terus melancarkan tekanan mendapatkan hadiah penalti setelah Nicolo Zaniolo dilanggar Jean-Daniel Akpa Akpro di kotak penalti.

Jordan Veretout maju sebagai eksekutor tendangan penalti. Meski arah tendangannya bisa dibaca Reina, bola yang ditendang Vereout berhasil masuk ke gawang dan membuat skor jadi 2-3.

Roma mendapatkan beberapa peluang lain setelah gol Vereout. Namun, peluang-peluang tersebut tidak mampu dikonversi jadi gol oleh Roma dan membuat skor 3-2 untuk kemenangan Lazio bertahan hingga babak kedua usai.

SUSUNAN PEMAIN

Lazio (4-3-3): Pepe Reina; Adam Marusic, Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Elseid Hysaj; Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto; Felipe Anderson, Ciro Immobile, Pedro

AS Roma (4-2-3-1): Rui Patricio; Rick Karsdorp, Gianluca Mancini, Ibanez, Matias Vina; Jordan Veretout, Bryan Cristante; Nicolo Zaniolo, Henrikh Mkhitaryan, Stephan El Shaarawy; Tammy Abraham

Sumber: Football Italia/CNN/Soccerway
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  2022-05-27.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com