UFC

Usai Umumkan Pensiun, Khabib Dapat Rp88 Miliar dari UFC

Olahraga | Selasa, 27 Oktober 2020 - 05:09 WIB

Usai Umumkan Pensiun, Khabib Dapat Rp88 Miliar dari UFC
Kabib Nurmagedov, mengumumkan pensiun dan mendapatkan bonus menggiurkan. (UFC/AFP)

ABU DHABI (RIAUPOS.CO) - Khabib Nurmagomedov resmi pensiun dari profesinya sebagai atlet Mixed Martial Arts (MMA). Keputusan itu diumumkan usai mengalahkan Justin Gaethje, Ahad (25/10/2020).

Khabib menutup kariernya dengan catatan manis. Pria asal Rusia tersebut selalu menang dalam 29 penampilannya.


Dikutip dari RT, Senin (26/10/2020), Khabib bakal menerima uang sebesar 6 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp88 miliar. Selain itu, Khabib juga diguyur bonus dengan jumlah menggiurkan.

Presiden UFC, Dana White, akan menyerahkan bonus kemenangan sebesar 90 ribu dolar AS (Rp1,3 miliar). Dari jumlah itu, 50 ribu dolar AS (Rp734 juta) merupakan bonus sebagai petarung terbaik di UFC 254. Sisanya merupakan bonus karena sudah jalani pertarungan melawan Gaethje.

Pendapatan Khabib bisa lebih besar sebab dia sudah ditunggu bonus-bonus lainnya. Sedangkan Gaethje menerima hadiah dengan jumlah yang jauh lebih kecil. Kabarnya dia mendapatkan total 440 ribu dolar AS (Rp6,46 miliar).

Khabib memutuskan pensiun karena tidak mendapat restu dari ibunya untuk melanjutkan karier di arena UFC. Sang ibu khawatir sebab Khabib tidak didampingi lagi oleh ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov, yang sudah meninggal dunia 3 Juli 2020 lalu.

Diskes Rohul Lawan Covid-19

“Ini adalah pertarungan terakhir saya. Tidak mungkin saya kembali ke sini tanpa kehadiran ayah saya. Ketika UFC menghubungi mengenai pertarungan melawan Justin, saya butuh 3 hari untuk membujuk ibu saya,” kata Khabib dikutip BBC.

“Beliau tidak ingin saya bertarung tanpa ayah. Tetapi, saya berjanji jika pertarungan kali ini adalah yang terakhir. Saya sudah memberikan janji dan akan menepatinya,” ujarnya.

Sumber: AFP/News/Mirror/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook






EPAPER RIAU POS  2020-11-29.jpg

loading...
PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com