Voli Putri Riau ke Perempatfinal

Olahraga | Rabu, 27 November 2019 - 09:02 WIB

Voli Putri Riau ke Perempatfinal
BERSAMA PEJABAT: Atlet bolavoli putri Riau foto bersama dengan perwakilan pejabat dari Dispora Riau dan Kanwil Kemenag Riau usai pertandingan melawan Sumatera Barat di GOR Tangkas, Arcamanik, Bandung, Selasa (26/11/2019).

RIAU (RIAUPOS.CO) -- Tim bolavoli putri Riau memastikan satu di tempat di babak delapan besar, Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Nasional (Pospenas) VIII 2019. Kepastian itu didapat, setelah pada pertandingan babak penyisihan grup kedua, Riau mampu mengalahkan Sumatera Barat dengan skor 2-0 pada pertandingan yang dilaksanakan di GOR Tangkas, Arcamanik, Bandung, Selasa (26/11).

Berbekal dua kali kemenangan, yakni saat melawan Lampung dan Sumatera Barat, Riau saat ini berada dipuncak klasemen grup Z. Sementara itu, Riau hanya tinggal menyisakan satu pertandingan lagi yakni melawan DKI Jakarta dibabak penyisihan grup.

Yamaha Alfa Scorpii

Pada pertandingan melawan Sumatera Barat, tim voli putri Riau juga menang dengan cukup meyakinkan yakni melalui dua set langsung. Dengan skor pada set pertama 25-2 dan set kedua dengan skor 25-8.

Pelatih Bolavoli Putri Pospenas Riau Tri Rahmayani mengatakan, jika mampu mengalahkan DKI Jakarta pada pertandingan selanjutnya, maka pada babak penyisihan grup Riau tak terkalahkan dan kokoh di puncak klasemen.

Living World Pekanbaru

"Mudah-mudahan pada pada pertandingan melawan DKI Jakarta, tim voli putri Riau bisa menang. Tentu dengan berbekal kemenangan pada tiga pertandingan, kepercayaan diri anak-anak bisa meningkat lagi," katanya.

Melawan DKI Jakarta, yang sesuai jadwal akan dilaksanakan pada Rabu (27/11) siang pukul 15.00 WIB, Riau akan lebih waspada. Pasalnya, tim DKI Jakarta merupakan salah satu tim kuat pada cabang olahraga voli di Pospenas VIII 2019.


"Dua lawan sebelumnya memang secara kualitas berada dibawah atlet Riau, namun untuk melawan DKI Jakarta kami lebih waspada lagi. Karena tim DKI Jakarta mempunyai pembinaan sebelum pelaksanaan pertandingan," sebutnya.

Ketua Kontingen Pospenas Riau Ir M Iqbal MP mengapresiasi perjuangan para atlet Riau pada Pospenas tahun ini, terutama atlet voli putri Riau yang sudah berhasil menembus babak delapan besar. Ia berharap, para atlet dapat terus konsisten hingga bisa menembus partai final.

"Mudah-mudahan konsistensi atlet voli putri Riau bisa diikuti atlet dari cabang olahraga lainnya yang saat ini masih bertanding. Kepada para atlet, saya juga mengingatkan agar tetap menjaga kondisi fisik agar bisa maksimal saat bertanding," harapnya.(eca)"

Laporan SOLEH SAPUTRA, Bandung






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  2022-05-28.jpg

Miyako

Rinnai

Shimizu




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com