MELESAT SEPERTI RUDAL

Ducati GP22 Lari 0-100 Meter hanya Dalam 2,5 Detik

Olahraga | Sabtu, 27 November 2021 - 17:05 WIB

Ducati GP22 Lari 0-100 Meter hanya Dalam 2,5 Detik
Michele Pirro saat tampil di MotoGP San Marino. (MOTOGP.COM)

BAGIKAN



BACA JUGA


JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Di saat tim-tim pabrikan di MotoGP berjuang keras mengejar power mesin Ducati, pabrikan Italia sudah selangkah lebih maju.

Sebuah video yang diunggah di akun pembalap uji Ducati Michele Pirro memamerkan laju Desmosedici GP22 atau motor terbaru Ducati edisi terbaru.


Dalam video tersebut Pirro melakukan uji coba start di Sirkuit Jerez, Spanyol, lokasi digelarnya tes resmi MotoGP akhir tahun dua pekan lalu.

"Start terakhir di Jerez di musim ini 0-100 meter hanya 2,51 detik. Sampai jumpa tahun depan," tulis pembalap Italia tersebut.

Kelebihan power mesin Ducati memang membuat rider-rider lain iri. Tahun ini, di balapan pembuka GP Qatar Johann Zarco (Pramac Ducati) memecahkan rekor top speed motor MotoGP yakni 362,4 kilometer per-jam.

Juara dunia MotoGP tahun ini Fabio Quartararo menyatakan, tahun depan, untuk bertarung melawan Ducati dirinya tidak butuh motor yang mudah dikendarai.

Melainkan motor yang super kencang. "Di trek lurus panjang (Sirkuit Jerez, saat tes terakhir) kami kalah 8 kilometer per-jam dari Ducati. Ini artinya kami masih banyak PR," terangnya.

Bank BJB

GP One menyebut GP22 sebagai "Misil" atau "Rudal". Dengan senjata itu Ducati bakal memburu gelar juara dunia pertamanya di MotoGP sejak Casey Stoner pada 2007.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi

 



Chinese News Year - FOX Hotel Pekanbaru



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Mitra 10 Pekanbaru

PPDB THAWALIB 2022


EPAPER RIAU POS  25-januari-22.jpg


OPINI

Atan Sengat 2022-01-04 08:46:19
Chaidir (Tokoh Masyarakat) Welcome Home Irjen Iqbal 04 Januari 2022



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com