BURSA TRANSFER

Buru Havertz, Liverpool Menyiapkan Uang Sebesar Ini untuk Leverkusen

Olahraga | Jumat, 28 Februari 2020 - 23:01 WIB

Buru Havertz, Liverpool Menyiapkan Uang Sebesar Ini untuk Leverkusen
Kai Havertz, jika mau pindah, dihargai mahal oleh Liverpool. (AFP/DAILY MAIL)

LIVERPOOL (RIAUPOS.CO) – Pengatur serangan Bayer Leverkusen, Kai Havertz, kini menjadi komoditi yang memanaskan banyak klub besar Eropa. Meski masih muda, 20 tahun, dia sudah menjadi tulang punggung timnya dan menjadi pemain inti dalam tiga musim terakhir.


Tahu potensi besar pemain tersebut, Liverpool kini bergerak cepat. Havertz menjadi salah satu pemain target transfer utama musim depan. Juergen Klopp ditengarai membutuhkan gelandang kreatif lebih banyak. Sebenarnya, mereka sudah memiliki Takumi Minamino yang dibeli dari RB Salzbur tengah musim kemarin. Namun nampaknya itu belum cukup.

Bakat besar Havertz sudah ditandai oleh banyak klub papan atas Eropa. Banyak yang akan mencoba memboyong sang pemain di bursa transfer musim panas nanti. The Daily Mail melansir,  Liverpool menjadi salah satu klub yang meminati jasa Havertz. Mereka diberitakan bakal segera mengajukan tawaran untuk pemain yang bisa bermain sebagai gelandang menyerang maupun  playmaker  tersebut dalam waktu dekat ini.

Sejak Philippe Coutinho pergi di tahun 2018, Liverpool tidak memiliki sosok playmaker. Dua tahun terakhir mereka mencari sosok yang tepat untuk lini serang mereka, namun perburuan mereka masih belum mendapatkan hasil. Klopp sendiri sudah lama mengamati Havertz dan ia tahu sang playmaker cocok untuk tim mereka. Oleh karenanya Klopp berencana untuk merekrutnya musim panas nanti.

Laporan itu juga mengklaim bahwa Liverpool tengah menyiapkan tawaran. Mereka tahu bahwa Havertz memiliki kontrak cukup panjang untuk sang pemain. Oleh karenanya mereka harus siap tawaran besar untuk sang playmaker. Kabarnya, The Reds sudah menyiapkan yang sebesar 100 juta pounds untuk sang pemain.

Musim ini, Havertz memberikan kontribusi yang besar untuk Leverkusen. Ia sudah membuat tujuh gol dan lima assist bagi timnya musim ini. Sebuah kontribusi besar untuk pemain yang memang diplot sebagai pengatur serangan.

Sumber: Daily Mail/Bola/Soccernet
Editor: Hary B Koriun




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-14.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com