LA LIGA SPANYOL

Dapat Tiga Poin di Kandang Sevilla, Barca Gusur Madrid 

Olahraga | Minggu, 28 Februari 2021 - 04:05 WIB

Dapat Tiga Poin di Kandang Sevilla, Barca Gusur Madrid 
Penyerang sayap Barcelona, Ousmane Dembele, saat merayakan gol ke jala Sevilla dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (27/2/2021) malam WIB. (TWITTER BARCELONA)

SEVILLA (RIAUPOS.CO) - Barcelona menang 2-0 atas Sevilla pada pekan ke-25 Liga Spanyol di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (27/2/2021) malam WIB. Kemenangan itu membuat Blaugrana naik ke posisi kedua klasemen mengemas nilai 53, menggeser Real Madrid (52). 

Barcelona sempat terancam tampil tanpa kiper andalan mereka, Marc-Andre Ter Stegen, yang mengalami masalah ringan pada jari tangannya. Beruntung, cedera itu rupanya tidak terlalu mengganggu sehingga Ter Stegen bisa tampil di laga kali ini. 


Julen Lopetegui punya catatan positif kala menghadapi Barcelona musim ini. Mereka belum terkalahkan dengan mencatatkan satu kali kemenangan dan satu kali hasil imbang atas Lionel Messi dkk sepanjang 2020-2021. 

Hal itu praktis membuat kubu tuan rumah tampil begitu percaya diri. Sevilla yang mulai nyaman perlahan menaikkan tempo untuk membangun serangan ke lini pertahanan Barcelona. 

Sayangnya, pasukan Blaugrana sepertinya sama sekali tak gentar dengan catatan tersebut. Barcelona tetap bermain dengan nyaman bahkan berhasil unggul di babak pertama lewat gol Ousmane Dembele di menit ke-29. Keunggulan satu gol bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Barcelona masih mendominasi permainan. Sergino Dest memiliki peluang pada menit ke-59. Sayangnya usaha Dest hanya membentur tiang gawang. 

Namun tim asuhan Ronald Koeman itu tak pantang menyerah. Pundi-pundi gol baru bertambah pada menit ke-86. Messi yang menjadi pencetak gol setelah melakukan solo run menusuk kotak penalti dan menaklukkan kiper Yassine Bounou. Itu menjadi gol terakhir pada laga tersebut. 

SUSUNAN PEMAIN

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Sergio Escudero; Joan Jordan, Fernando, Ivan Rakitic; Munir El Haddadi, Luuk de Jong, Alejandro Gomez. 

Barcelona  (3-4-1-2): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Gerard Pique, Clement Lenglet; Sergino Dest, Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Jordi Alba; Pedri; Ousmane Dembele, Lionel Messi. 

Sumber: BeIN Sports/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com