BURSA PELATIH

Simone Inzaghi Bertahan, Sarri Merapat ke Inter?

Olahraga | Jumat, 28 Mei 2021 - 07:06 WIB

Simone Inzaghi Bertahan, Sarri Merapat ke Inter?
Maurizio Sarri saat memenangkan scudetto bersama Juventus. (FOOTBALL ITALIA)

MILANO (RIAUPOS.CO) - Inter Milan dalam kondisi bingung dalam mencari pelatih yang sepadan dengan Antonio Conte. Conte memilih meninggalkan Nerazzurri setelah membawanya meraih scudetto musim ini karena tak cocok dengan pola pikir pemilik klub soal kebijakan transfer pemain.

Awalnya Inter membidik Simone Inzaghi, allenatore Lazio, sebagai pengganti Conte. Namun ternyata adik kandung Filippo Inzaghi itu malah memperpanjang kontrak dengan Lazio.  Pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio, mengatakan hal itu. Simone Inzaghi memperpanjang kontrak  hingga 30 Juni 2024.


"Perjanjian Lazio dengan Simone Inzaghi hingga 2024,” kata Gianluca Di Marzio di akun Twitter-nya, @DiMarzio.

Awalnya, Simone jadi calon terkuat pelatih Inter Milan selanjutnya menggantikan posisi Conte. Simone  biasa menangani tim low budget, layaknya Inter Milan musim depan yang kesulitan keuangan imbas pandemi Covid-19. Terbukti menangani tim-tim biasa saja, Simone mampu membawa Lazio memenangkan tiga trofi.

Faktor kedua karena kontrak Simone  bersama Lazio berakhir pada 30 Juni 2021. Namun, karena kabar dari Di Marzio di atas, Simone otomatis batal menangani Inter.

Lantas, siapa yang akan menjadi suksesor Conte? Menurut La Gazzetta dello Sport, sebelum Simone  keluar dari perburuan, ada tiga nama lain calon suksesor Antonio Conte.

Mereka ialah Maurizio Sarri (tanpa klub), Sinisa Mihajlovic (Bologna) dan Massimiliano Allegri (tanpa klub). Nama yang disebut terakhir sudah sangat dekat dengan pintu masuk Real Madrid, namun kabarnya malah balik ke Juventus.

Pelatih 53 tahun itu awalnya digadang-gadang menjadi suksesor Zidane yang mengumumkan kepergiannya dari kursi pelatih Madrid hari ini. Tapi kabar terbaru, Allegri malah akan menggantikan Andrea Pirlo di Juventus. Karena itu, tinggal dua nama tersisa, yakni Maurizio Sarri dan Mihajlovic.

Jika Inter  mencari pelatih bermental juara, Maurizio Sarri dapat dikedepankan. Sebab, Sarri pernah membawa Chelsea juara Liga Eropa dan mengantarkan Juventus kampiun Liga Italia.

Sementara Mihajlovic tidak pernah memenangkan trofi meski pernah membesut klub sebesar AC Milan. Jadi kesimpulannya, manajemen Inter  akan menunjuk  Sarri sebagai suksesor Conte?

Sumber: Football Italia/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  28-jul.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com