Misi Robertson Juara Liga Champions Sekaligus Lolos ke Piala Dunia

Olahraga | Sabtu, 28 Mei 2022 - 01:00 WIB

Misi Robertson Juara Liga Champions Sekaligus Lolos ke Piala Dunia
Selebrasi Andrew Robertson usai mencetak gol untuk Liverpool dalam pertandingan Liga Inggris lawan Everton pada Minggu (24/4). (PHIL NOBLE/REUTERS)

PARIS (RIAUPOS.CO) – Di antara pemain yang bertanding dalam final Liga Champions pada Ahad dini hari (29/5), bek kiri Liverpool FC Andrew Robertson bakal merasakan beban tambahan.

Sebab, dia tidak hanya punya tantangan membawa LFC juara Liga Champions. Mengantarkan Skotlandia lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 juga menjadi impian besarnya.

Yamaha Alfa Scorpii

Dua agenda krusial itu pun dijalani Robbo –sapaan akrab Andrew Robertson– hanya dalam rentang sepekan.

Setelah final pertama di Stade de France, Saint-Denis, Robbo yang berstatus kapten Skotlandia bakal menghadapi Ukraina dalam semifinal path A putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Hampden Park, Glasgow, pada Kamis pekan depan (2/6).

Kalau memenangi laga tersebut, The Tartan Terriers –julukan Skotlandia– ditunggu Wales dalam final path A pada Senin dini hari (6/6/2022).

Robbo menyebutkan, merasakan atmosfer Piala Dunia 2022 di Qatar bakal melengkapi pengalamannya membawa The Tartan Terriers berlaga di Euro 2020 tahun lalu.


”Kami siap mempertaruhkan mimpi-mimpi kami. Sebagai pemain, kami sangat ingin berlaga di Piala Dunia,” ucap Robbo kepada BBC Sport.

Robbo mengakui tekanan lolos ke Qatar terasa berbeda. Kalau final Liga Champions melawan Real, pemain LFC hanya berhadapan dengan tekanan dari para pendukung Los Merengues.

Tetapi, ketika melawan Ukraina, Robbo menyebut dirinya dan rekan di Skotlandia bak menghadapi suporter dari seluruh penjuru dunia.

Itu terkait dengan kondisi negara tersebut yang banyak menerima simpati maupun dukungan negara-negara di dunia sebagai korban kejahatan perang Rusia.

Bahkan, sempat muncul desakan supaya FIFA memberikan tiket lolos Piala Dunia Qatar bagi Zbirna –sebutan timnas Ukraina.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: Edwar Yaman

 

 

 

 



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com