Kalahkan Pasukan Ducati, Aleix Espargaro Tercepat di FP2 GP Italia

Olahraga | Sabtu, 28 Mei 2022 - 07:00 WIB

Kalahkan Pasukan Ducati, Aleix Espargaro Tercepat di FP2 GP Italia
Aleix Espargaro saat tampil di Grand Prix Italia di Sirkuit Mugello, Italia, Jumat (27/5/2022). (ALESSIO MARINI/LIVEMEDIA/SIPA USA/REUTERS)

MUGELLO (RIAUPOS.CO) – Aleix Espargaro mengalahkan lima pembalap Ducati demi menjadi yang tercepat pada hari pertama sesi latihan Grand Prix Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (27/5/2022). Pemuncak klasemen sementara Fabio Quartararo, kewalahan menemukan kecepatan.

Espargaro mencatatkan lap terbaiknya di atas motor Aprilia RS-GP dengan waktu satu menit 45,891 detik pada sesi latihan kedua. Dia mengungguli pebalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia dengan margin 0,049 detik.

Yamaha Alfa Scorpii

Bagnaia menjadi pebalap Ducati tercepat di peringkat dua di saat rekan satu timnya, Jack Miller, Johann Zarco (Pramac), Luca Marini (VR46), dan Enea Bastianini (Gresini), melengkapi peringkat enam besar, demikian catatan laman resmi MotoGP.

Marco Bezzecchi menjadi rookie tercepat di P8 untuk tim VR46. Sedangkan Quartararo terlempar ke P9 dengan margin 0,628 detik dari pemuncak sesi.

 

Espargaro saat ini bercokol di peringkat dua dengan jarak empat poin dari Quartararo setelah tujuh balapan.


”Saya tidak merasa cukup baik di atas motor,” kata Quartararo dikutip AFP.

”Bukan soal kecepatan, lebih ke perasaan dan kepercayaan diri,” tambah dia.

Pembalap Jepang Takaaki Nakagami tampil tercepat di sesi latihan pertama. Tapi mengakhiri Jumat (27/5/2022) di peringkat ke-13, satu posisi di belakang juara dunia MotoGP enam kali Marc Marquez.

Akhir pekan ini akan menyaksikan kembalinya penonton ke sirkuit di Tuscan, Italia itu untuk pertama kalinya sejak pandemi Covid-19.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: Edwar Yaman

 

 



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com