Menang Genting di Kandang Celtics, Miami Heat Punya Kans ke Final NBA

Olahraga | Sabtu, 28 Mei 2022 - 19:14 WIB

Menang Genting di Kandang Celtics, Miami Heat Punya Kans ke Final NBA
Bintang Heat Jimmy Butler (tengah) menerobos pertahanan Boston Celtics. Butler tampil luar biasa dengan mencetak 47 poin dalam game keenam wilayah timur NBA 2022, Sabtu (28/5/2022). (KATHRYN RILEY/AFP )

BOSTON (RIAUPOS.CO) - Miami Heat memperpajang napas pada final wilayah timur NBA 2022. Mengusung misi berat, harus menang di TD Garden kandang Boston Celtics hari ini (28/5), Heat tampil solid untuk memukul lawannya tersebut dengan skor 111-103.

Bintang Heat Jimmy Butler tampil luar biasa pada game keenam ini. Butler menjadi pencetak angka terbanyak Heat dengan 47 poin, plus 9 rebound dan 8 assist.


Kemenangan tersebut membuat kedudukan sama kuat 3-3. Artinya, series seru ini akan melangkah ke game ketujuh. Pertandingan terakhir yang menjadi penentu juara wilayah timur itu, akan tergelar di kandang Heat, FTX Arena pada Senin, 30 Mei WIB.

Jika berhasil mengandaskan Celtics dalam laga terakhir, maka Heat akan melangkah ke final NBA untuk kali kedua dalam tiga tahun terakhir. Sebuah catatan yang istimewa.

“Inilah yang harusnya terjadi jika kedua tim bertemu. Akan ada game ketujuh,” ucap head coach Heat Erik Spoelstra dikutip dari ESPN.

“Saya bahagia dan bersemangat karena tim kami memiliki kesempatan untuk bertarung sampai game ketujuh di kandang kami sendiri,” tambahnya.


Pertandingan game keenam ini berjalan seru. Kedua tim saling berkejaran dalam perolehan angka. Namun, saat Celtics unggul 97-94 ketika pertandingan menyisakan di bawah lima menit, Heat bangkit dan mengambil momentum.

Kesempatan yang ada di tangan tersebut tidak disia-siakan. Pada akhirnya, Heat menyelesaikan laga ini dengan kemenangan yang cukup nyaman. Selain Butler, point guard Kyle Lowry juga tampil solid dengan catatan 18 poin dan 10 assist.

Dari kubu Celtics, Jayson Tatum mencetak poin tertinggi bagi timnya dengan 30 poin. Sementara itu, Derrick White bangkit dari bangku cadangan untuk mendulang 22 angka. Jaylen Brown juga tampil lumayan dengan donasi 20 poin. Tetapi itu semua tidak cukup untuk mengimbangi permainan Heat.

“Sejak awal, kami tidak mampu untuk menyamai intensitas mereka,” kata head coach Celtics Ime Udoka kepada ESPN.

 

Dan siapapun yang keluar sebagai juara wilayah timur, entah Heat ataukah Celtics, sudah ditunggu lawan berat. Yakni juara wilayah barat Golden State Warriors.

Warriors sudah lebih dulu lolos ke final NBA 2022 karena keberhasilan mengandaskan Dallas Mavericks dengan kedudukan telak 4-1.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: Edwar Yaman

 

 

 



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com