Mengejutkan, Marc Marquez Mundur dari MotoGP 2022

Olahraga | Sabtu, 28 Mei 2022 - 23:30 WIB

Mengejutkan, Marc Marquez Mundur dari MotoGP 2022
Marc Marquez memutuskan untuk mundur dari MotoGP 2022 untuk menjalani operasi keempat pada lengannya. (MOTOGP.COM)

MUGELLO (RIAUPOS.CO) – Kabar mengagetkan datang dari Mugello di tengah perhelatan MotoGP Italia. Repsol Honda mengumumkan bahwa Marc Marquez bakal mundur dari MotoGP 2022 untuk menjalani operasi keempat lengan kanannya.

Mundurnya Marquez akan dimulai setelah MotoGP Italia akhir pekan ini. Pengumuman Repsol Honda tersebut dilakukan sesaat setelah Marquez mengalami kecelakaan hebat di kualifikasi kedua GP Italia.


”Sekitar 18 bulan lalu Marc menjalani operasi terakhirnya (ketiga) pada tulang humerus kanan. Sejak saat itu proses panjang pemulihan dilakukan bersama tim dokternya di Madrid,” terang Bos Repsol Honda, Alberto Puig.

”Tentu saja hasilnya sudah jauh lebih baik. Tapi sayang, feeling-nya di atas motor belum benar-benar seperti yang dia inginkan. Setelah menganalisis situasi ini, akhirnya kemarin kami mendapat kabar bahwa satu lagi operasi bisa dilakukan. Operasi tersebut baru bisa dilakukan saat ini karena tulang itu sudah mengeras. Sekarang siap dioperasi. Untuk itu Marc akan berhenti membalap setelah grand prix (Italia) ini dan menjalani operasi di Amerika Serikat,” ungkapnya.

Marc Marquez menambahkan, ”Sejak mengalami cedera pertama, semuanya menjadi rumit. Dan infeksi membuatnya jadi lebih buruk. Tim dokter sudah bekerja dengan baik untuk memulihkan tulangku,” ujar pembalap Spanyol itu.

”Upaya itu berhasil. Tapi setelah aku kembali (membalap) aku merasa banyak mengalami keterbatasan. Aku tidak menikmati membalap lagi saat ini. Aku merasakan kesakitan parah dan kehilangan kekuatan, sehingga tidak bisa membalap seperti yang aku mau,” ungkap Marquez.


”Aku juga mulai merasakan cedera pada bahuku karena terlalu memaksakan lengan kiriku. Aku yakin, aku akan kembali sesegera mungkin (setelah operasi). Aku tidak tahu kapan, tapi sekarang saatnya melakukan operasi,” ujarnya.

 

Sumber: Jawapos.com

 Editor: Edwar Yaman

 

 

 

 



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com