Dua sang Mantan Tekuk PSPS

Olahraga | Jumat, 28 Juni 2019 - 09:25 WIB

Dua sang Mantan Tekuk PSPS
GOL: Pemain Persiraja, Defri Riski (konstum oranye) berhasil menyumbang gol kemenangan atas PSPS, Kamis (27/6/2019). Defri Riski pernah memperkuat PSPS di musim lalu.

(RIAUPOS.CO) -- PSPS Riau kembali dipaksa menelan pil pahit untuk keduakalinya. Untuk keduakalinya pula bermain di kandang sendiri, Stadion Kaharudin Nasution, Kamis (27/6) petang, Askar Bertuah menyerah 1-2 dari Persiraja Banda Aceh.

Di babak pertama, anak asuh Bona Simanjuntak berinisiatif menyerang lebih dulu. Upaya tersebut  cukup berhasil dengan mendominasi permainan. Namun itu tidak cukup karena gagal menciptakan gol.

Malah antiklimaks bagi tuan rumah. Di pengujung laga babak pertama anak-anak Persiraja sukses menggetarkan jala gawang PSPS. Tepatnya di menit 44, Assanur Rijal menjebol gawang PSPS yang dikawal Hanafi. Ini gol satu-satunya dalam pertandingan tersebut hingga turun minum.


PSPS bukannya tanpa peluang. Menit 24, Marvelous melakukan counter attack dan melakukan passing ke Riki DS. Riki mencoba melakukan tembakan ke gawang. Meski belum berhasil, bola tembakannya memantul ke tengah permainan. Namun sayang bola rebound ini tidak bisa dimaksimalkan Dendi Sembiring.

Di menit 26, giliran Eriyanto yang mencoba melakukan tembakan. Namun tendangannya dari luar kotak penalti masih tipis di atas gawang.

Di babak kedua pertandingan semakin sengit. Meski PSPS lebih agresif menyerang, namun tuan rumah kembali mendapatkan perlawanan  dari tamunya. Beberapa kali serangan balik tim tamu sempat mengancam gawang PSPS.

Meski dimikian, sukses menyamakan skor di awal babak kedua. Gol dibuat oleh Redo Rinaldi menit ke ‘46. Gol itu kembali mengangkat moral anak-anak Kota Bertuah. Sayangnya sejumlah peluang gagal dikonversi menjadi gol.

Malah di menit ke-62, suporter tuan rumah kembali terhenyak. Gol tambahan Persiraja mengembalikkan keadaan. Dan ‘’sial’’-nya lagi, gol kemenangan bagi tamu tersebut diukir oleh sang mantan. Adalah Defri Riski, eks winger PSPS musim lalu, yang tampil jadi pembeda petang tersebut.

Usai tertinggal, permainan pun makin memanas. Beberapa pelanggaran terjadi, termasuk di menit 73 dimana wasit terpaksa mengeluarkan kartu kuning untuk pemain Persiraja, Mudasir. Tapi hingga akhir waktu normal plus tambahan waktu tiga menit, skor tidak berubah. PSPS kembali gagal meraih poin.

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo mengatakan, kemenangan atas PSPS Riau bukan target utama. Timnya hanya membidik hasil seri di Pekanbaru. “Ini bukan target kami. Target kami pada laga ini seri. Namun, Alhamdulillah ini di luar target kami. Kami bisa unggul 2-1 atas PSPS Riau,” ujar Hendri yang pernah menangani PSPS musim lalu.

Sementara itu, pelatih PSPS Riau Bona Simanjuntak mengungkapkan pertahanan PSPS Riau kurang solid. Ini terbukti dari dua laga yang sudah dijalani PSPS di kandang. Atas hasil negatif ini, Bona menyatakan permintaan maaf. Ia pun berjanji segera membenahi jelang menghadapi laga away nanti.(dof)

Laporan Dofi Iskandar, Pekanbaru



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-13.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com