LA LIGA SPANYOL

Suarez Warnai Debutnya dengan Dua Gol untuk Atletico Madrid

Olahraga | Senin, 28 September 2020 - 03:03 WIB

Suarez Warnai Debutnya dengan Dua Gol untuk Atletico Madrid
Luis Suarez saat merayakan gol keduanya ke jala Granada dalam debutnya bersama Atletico Madrid dalam La Liga Spanyol, Ahad (27/9/2020). (@ATLETICOMADRID)

MADRID (RIAUPOS.CO) – Luis Suarez memberikan dampak instan bagi Atletico Madrid dalam debutnya bersama klub ibukota Spanyol tersebut. Dia langsung memborong dua gol dan satu assist pada laga tersebut. Hasilnya, Los Rojiblancos membantai Granada 6-1 pada jornada kedua La Liga di Wanda Metropolitano, Ahad (27/9/2020) malam WIB.

Atletico sudah langsung memimpin ketika laga baru berjalan sembilan menit. Diego Costa sukses mencetak gol lewat tandukannya usai mendapat umpan dari Angel Correa.

Tuan rumah lalu mendapat peluang menggandakan keunggulan pada menit ke-25. Joao Felix dijatuhkan di kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih. Sayang Saul Niguez yang menjadi eksekutor gagal memaksimalkannya.


Setelah itu, Granada nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-38. Tendangan Victor Diaz mengancam lini belakang Atletico. Namun, upayanya bisa dihentikan kiper  Jan Oblak.

Peluang untuk Los Rojiblancos kembali datang pada menit ke-45. Mendapat umpan dari Costa, Felix melepaskan tembakan. Sayang, upayanya masih bisa ditahan kiper Granada, Rui Silva. Kejadian itu sekaligus menjadi akhir babak pertama.

Begitu babak kedua dimulai, pasukan Diego Simeone kembali agresif menyerang. Mereka berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-47. Correa menjebol gawang Granada lewat tembakan mendatarnya meneruskan umpan Felix.

Atletico berhasil menambah keunggulannya pada menit ke-65. Kali ini, Felix yang berhasil menggetarkan gawang Granada usai mendapat umpan Correa.

Pada menit ke-70, Suarez memulai debutnya bersama Atletico setelah dibuang Barcelona. Dia menggantikan Costa. Selain itu, Simeone juga memasukkan Marcos Llorente, gelandang bertahan yang dibeli dari Real Madrid dan dijadikan penyerang di Atletico.

Keputusan itu terbilang sangat tepat. Llorente langsung mencetak gol pada menit ke-72  setelah menerima umpan Suarez. Kombinasi Suarez dan Llorente terbukti sangat mematikan, dan hal itu tampak pada menit ke-85. Suarez mencetak gol pertamanya untuk Los Rojiblancos setelah memaksimalkan umpan Llorente.

Sayang, keunggulan yang besar membuat pertahanan Atletico lengah. Granada memperkecil ketertinggalan pada menit ke-87 lewat gol Jorge Molina Vidal. Meski begitu, Atletico kembali memperlebar keunggulan pada masa injury time. Suarez mencetak gol keduanya lewat tendangan keras.

Sebelumnya sudah banyak orang yakin Suarez akan memberikan dampak positif bagi Atletico karena penyerang asal Uruguay ini sangat gampang beradaptasi. Saat pertama kali memperkuat Liverpool, dia belum sempat latihan saat dimainkan karena harus mengurus administrasi. Namun berhasil mencetak gol.

Suarez dimasukkan pelatih The Reds kala itu, Kenny Dalglish, di babak kedua saat Liverpool menjamu Stoke City di Anfield, pada Kamis, 3 Februari 2011. Itu adalah pertandingan pertama Suarez bersama Liverpool sejak dibeli dari Ajax Amsterdam.

Suarez langsung membuktikan ketajamannya dengan mencetak gol debutnya bersama Liverpool. 16 Menit setelah dimasukkan, Suarez berhasil melewati kiper Asmir Begovic dan melepaskan tendangan yang tidak bisa diantisipasi dengan baik oleh bek Andy Wilkinson.

"Dia (Suarez, red) bahkan belum mendapat kesempatan berlatih dengan kami karena masalah administrasi yang harus diselesaikan. Ketika dia mulai berlatih dengan pemain lainnya, saya pikir kami akan melihat perkembangan," ujar Dalglish seperti dilansir BBC, 9 tahun lalu itu.

Sumber: Marca/CNN/BT Sports/BBC
Editor: Hary B Koriun










youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  Hal-1.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com