LIGA INGGRIS

Di Kandang Sendiri, City Dibantai Leicester

Olahraga | Senin, 28 September 2020 - 05:09 WIB

Di Kandang Sendiri, City Dibantai Leicester
Penyerang Leicester City, Jamie Vardy, saat merayakan salah satu golnya ke jala Manchester City pada pekan ketiga Premier League di Etihad Stadium, Manchester, Ahad (27/9/2020) malam WIB. (@LEICESTERCITY)

MANCHESTER (RIAUPOS.CO) – Jamie Vardy mengamuk. Striker Leicester City itu mencetak hattrick saat membantu timnya mempermalukan tuan rumah Manchester City 5-2 pada pekan ketiga Premier League di Etihad Stadium, Manchester, Ahad (27/9/2020) malam WIB.

Pada laga itu, sebenarnya City berhasil unggul terlebih dahulu saat pertandingan baru berjalan empat menit. Riyad Mahrez mencetak gol ke gawang mantan timnya, dengan memanfaatkan bola liar.

Kemudian The Citizens kembali berhasil memasukkan bola ke gawang lawan pada menit ke-35. Tetapi, gol Rodri dianulir karena dianggap off-side.


Petaka bagi Man City, Kyle Walkers menjatuhkan Jamie Vardy di kotak penalti. Vardy yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya pada menit ke-37. Babak pertama berakhir dengan skor imbang.

Pada babak kedua, tempo serangan Leicester semakin cepat. Mereka lalu berbalik unggul pada menit ke-54. Vardy mencetak gol keduanya usai menerima umpan dari Youri Tielemans.

Leicester memperlebar keunggulannya empat menit kemudian. Vardy kembali dijatuhkan di kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih. Vardy menjalankan tugas sebagai eksekutor dan mencetak hattrick.

Tim asuhan Pep Guardiola benar-benar tak berdaya di hadapan Leicester. The Foxes bahkan menambah keunggulannya pada menit ke-77. Kali ini James Maddison yang menjebol gawang City usai memanfaatkan kesalahan bek lawan.

City akhirnya bisa memangkas ketertinggalan pada menit ke-84. Nathan Ake menerima umpan silang dari Mahrez dan menanduk bola untuk merobek gawang Leicester.

Meski begitu, tim tamu mampu menjaga fokus dan kembali menambah jarak. Maddison kali ini yang dijatuhkan di kotak penalti Man City. Youri Tielemans sukses melaksanakan tugasnya pada menit ke-88.

Pesta ini membuat Leicester naik ke puncak klasemen dengan poin 9 hasil 100 persen kemenangan di tiga laga awal Premier League musim ini. Leicester unggul selisih gol dari Everton. Sementara Man City merosot ke peringkat ke-13 dengan nilai 3.

SUSUNAN PEMAIN 

MANCHESTER CITY 
Ederson; Walker, Garcia, Ake, B.Mendy; Fernandinho (Delap 51), Rodri; De Bruyne, Foden (Torres 64), Mahrez; Sterling 
Pelatih: Pep Guardiola

LEICESTER CITY  
Schmeichel; Castagne, Evans (Fuchs 80), Amartey, Soyuncu, Justin; Tielemans, N.Mendy, Barnes, Praet (Maddison 69); Vardy (Iheanacho 85). 
Pelatih: Brendan Rodgers

Sumber: Sky Sports/CNN/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun










youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-22.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com