MOTOGP 2020

El Diablo Berjaya Lagi di Spanyol

Olahraga | Senin, 28 September 2020 - 08:13 WIB

El Diablo Berjaya Lagi di Spanyol


BARCELONA (RIAUPOS.CO) -- Pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo kembali berjaya ketika mengaspal di sirkuit Spanyol. Setelah dua kemenangan beruntun di Sirkuit Jerez awal musim ini, Quartararo absen menaiki podium.

Untungnya, penantian tersebut berakhir pada GP Catalunya malam tadi (27/9). El Diablo –julukan Quartararo– kembali memenangi balapan untuk kali ketiga musim ini. Kemenangan itu membuatnya menjadi peraih kemenangan terbanyak musim ini dengan angka tiga kali.


"Aku berjuang keras pada balapan terakhir. Tidak mudah buatku belum bisa kembali naik podium setelah balapan Juli lalu di Jerez," kata Quartararo setelah balapan.

El Diablo mengungguli dua pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins. Dia sukses mengatasi tekanan dua rider Yamaha lain, Franco Morbidelli dan Valentino Rossi. Rossi sebenarnya punya kans kembali merasakan podium. Namun, pada lap ke-16, The Doctor tergelincir di tikungan kedua ketika berusaha memangkas jarak dari Quartararo yang sedang memimpin balapan.

Selain Rossi, pembalap Ducati Andrea Dovizioso dan Johann Zarco (Reale Avintia) juga mengalami senggolan di tikungan kedua beberapa saat setelah start dimulai. Keduanya pun gagal finis. Lalu, Pol Espargaro dari KTM tergelincir pada lap ke-13 yang disusul pembalap KTM Tech3 Miguel Oliveira enam lap berikutnya.

Sementara itu, kejutan hadir lewat penampilan apik duet pembalap Suzuki Ecstar Joan Mir dan Alex Rins. Seperti seri sebelumnya, kecepatan motor GSX-RR kembali menunjukkan lambat panas. Untuk kali pertama musim ini, dua rider Suzuki naik podium bersama-sama.

"Ini spesial bagi kami karena ada dua pembalap Suzuki yang berada di podium," ucap Mir.

Rider asal Spanyol itu percaya diri dengan performa GSX-RR yang kompetitif. "Kami harus bekerja lebih keras lagi. Kami sudah dekat dengan kemenangan," ujarnya.(nap/c14/dra/jpg)








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-27.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com