PIALA LIGA INGGRIS

Ingin Kalahkan City? Setan Merah Harus Lakukan Hal Berbeda

Olahraga | Rabu, 29 Januari 2020 - 20:49 WIB

Ingin Kalahkan City? Setan Merah Harus Lakukan Hal Berbeda
Kapten Manchester United, Harry Maguire, punya tugas berat dalam derby Manchester dini hari nanti. (THE GUARDIANS)

LONDON (RIAUPOS.CO) -- "Kamu tidak akan bisa mengalahkan (Manchester) City 2–3 kali dengan taktik yang sama. Jadi, kami harus melakukan sesuatu (yang berbeda) yang lebih baik daripada laga sebelumnya".

 Hal itu diungkapkan pelatih Manchester United  (MU) Ole Gunnar Solskjaer kepada Manchester Evening News setelah first leg semifinal Piala Liga tiga pekan lalu (8/1).

Berlaga di kandang sendiri, Old Trafford, MU harus mengakui keunggulan City dengan skor 1-3. Giliran menantang City dalam second leg di Stadion Etihad dini hari nanti (siaran langsung Mola App/Mola Matrix/Mola Polytron Streaming pukul 02.45 WIB), taktik seperti apa yang akan diusung Solskjaer?

The Red Devils –julukan MU– memang pernah mengalahkan City 2-1 di Etihad dalam matchweek ke-16 Premier League (8/12/2019). Tapi, skor yang sama jelas tidak cukup untuk meloloskan Harry Maguire dkk ke partai puncak di Stadion Wembley pada 1 Maret mendatang.

Sebagai catatan, kemenangan United saat itu diraih dengan perjuangan susah payah. The Red Devils juga masih diperkuat striker yang tengah menepi karena cedera punggung, Marcus Rashford.

"Jika kami bisa mencetak gol lebih dulu dan bukannya kebobolan lebih dulu…(peluang lolos ke final masih terbuka, Red)," ucap Solskjaer dalam pre-match press conference di Carrington kemarin (28/1) kepada MUTV.

Solskjaer lantas membangkitkan memori kegemilangan MU setahun lalu di Liga Champions. Pada babak 16 besar melawan Paris Saint-Germain (PSG), MU takluk 0-2 di Old Trafford (13/2/2019). Tapi, Setan Merah kemudian lolos setelah menang 3-1 di Parc des Princes (7/3/2019).

"Kami sudah pernah membalikkan situasi melawan tim yang bagus pada periode sebelumnya dan itu memberi kami harapan yang besar," tutur pelatih kelahiran Kristiansund, Norwegia, 46 tahun lalu, tersebut.

Kemenangan setengah lusin gol tanpa balas atas Tranmere Rovers di putaran keempat Piala FA (26/1) memang dicibir tidak layak untuk dibanggakan MU. Tapi, dari laga melawan klub League One atau level ketiga tersebut, taktik Solskjaer mengujicobakan skema tiga bek membuahkan hasil positif. Trio bek tengah Victor Lindelof-Harry Maguire-Phil Jones yang dilapisi Luke Shaw di kiri dan Aaron Wan-Bissaka di kanan sebagai wingback memberikan harapan bisa meredam serangan-serangan City.




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-09.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com