LIGA KOREA

Pengikut Instagram Ansan Greeners Melonjak karena Asnawi

Olahraga | Kamis, 29 April 2021 - 06:02 WIB

Pengikut Instagram Ansan Greeners Melonjak karena Asnawi
Aksi Asnawi Mangkualam Bahar bersama klubnya, Ansan Greeners, saat berusaha melewati dua pemain Daejeon Citizens di Liga 2 Korsel. (TWITTER ANSAN GREENERS)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Perekrutan Asnawi Mangkualam Bahar tak hanya berdampak pada sisi teknis Ansan Greeners. Lebih dari itu, jumlah followers atau pengikut Instagram Ansan Greeners melonjak tajam.

Jumlah pengikut Ansan di media sosial milik Mark Zuckerberg itu telah mencapai 43 ribu, Rabu (27/4/2021). Angka ini kemungkinan akan terus meningkat, sebab dua hari lalu, tepatnya Ahad (25/4) baru saja mencapai 40 ribu.


Bahkan, dua bulan lalu saat Asnawi belum bergabung. Jumlah pengikut akun Instagram Ansan hanya 3 ribuan. Pencapaian ini pun disambut klub kasta kedua Liga Korea Selatan ini dengan membuat unggahan khusus dengan berbahasa Indonesia.

Dengan jumlah ini Ansan tercatat sebagai klub ketiga di Korea Selatan dengan jumlah pengikut Instagram terbanyak. Dua klub yang saat ini memiliki jumlah pengikut paling tinggi adalah Ulsan Hyundai (51,8 ribu) dan Jeonbuk Hyundai (51,7 ribu).

Sebagai klub papan atas Korea Selatan dan punya beragam prestasi, hal wajar bagi Ulsan dan Jeonbuk terpopuler di media sosial. Beda cerita dengan Ansan yang baru berusia empat tahun dan belum pernah meraih prestasi.

Penampilan impresif Asnawi bersama Ansan sedikit banyak turut memberi pengaruh. Apalagi setelah pemain asal Makassar tersebut menyumbang assist, kolom komentar Ansan menjadi lebih ramai. Publik Indonesia mendominasi.

Salah satunya saat Ansan mengumumkan tiga pemainnya masuk daftar Best XI K League 2 pekan kedelapan, Selasa (27/4). Asnawi menjadi pemain yang masuk daftar pemain terbaik berkat satu assist saat melawan Daejeon Citizens, Sabtu (24/4). Dia juga tampil menawan di sepanjang pertandingan yang banyak mendapatkan sanjungan dari televisi dan media di Korsel.

Hanya dalam tempo empat jam, unggahan tersebut disukai 9.341 akun dan mendapat 500 lebih komentar. Jumlah ini dipastikan meningkat, sebab aktivitas media sosial masyarakat Indonesia umumnya bergeliat saat senja hingga malam hari.

Sejatinya, efek Asnawi ini juga dialami klub-klub Eropa yang mengontrak pemain Indonesia. Lechia Gdansk contohnya, memiliki 32 ribu pengikut saat Egy Maulana Vikri belum bergabung pada 2018. Kini jumlah pengikut Instagram Lechia mencapai 310 ribu.

Contoh lainnya dialami FC Utrech. Klub Belanda yang mendatangkan Amiruddin Bagus Kahfi itu berpengikut 80 ribuan pada Januari 2021. Kini, setelah dua bulan Bagus datang, jumlah pengikut Instagram FC Utrecht mencapai 133 ribu.

Sumber: K-League/CNN/News/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB
Living World Lebaran Shoping




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Menyelamatkan Jiwa
Bagus Santoso (Wakil Bupati Bengkalis)

Menyelamatkan Jiwa

Selasa, 11 Mei 2021

EPAPER RIAU POS  11-mei.jpg

telatah ramadan

Colok Tujuh Likou

Selasa, 11 Mei 2021
Colok Tujuh Likou




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com