BURSA PELATIH

Pochettino Ramaikan Persaingan Latih Madrid

Olahraga | Sabtu, 29 Mei 2021 - 06:08 WIB

Pochettino Ramaikan Persaingan Latih Madrid
Mauricio Pochettino, masuk dalam daftar kandidat pelatih Real Madrid sepeninggalan Zinedine Zidane. (TWITTER PSG)

MADRID (RIAUPPOS.CO) – Zinedine Zidane resmi meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Real Madrid membuat klub segera mencari penggantinya. Beberapa pelatih masuk daftar, namun hingga kini belum ada yang ditetapkan oleh manajemen Madrid.

Mauricio Pochettino dikabarkan menjadi favorit untuk menjadi suksesor, namun Los Blancos akan berebut dengan Tottenham Hotspur yang dirumorkan juga kepincut menarik kembali sang pelaith.


Seperti yang dikabarkan sebelumnya, Zidane resmi keluar dari Madrid. Dia memutus kontrak dengan Los Blancos, meski kontrak Zidane berakhir pada Juni 2022.

Beberapa pelatih beken pun dikabarkan bakal menjadi opsi pengganti. Sebut saja Joachim Low, Antonio Conte hingga Raul Gonzalez, yang kini menangani tim junior, Real Madrid Castilla.

Dikabarkan Marca, Jumat (28/5/2021), rupanya Pochettino muncul sebagai salah satu kandidat utama. Dia dianggap bisa membantu Madrid kembali ke masa jayanya.

Juru taktik berpaspor Argentina itu sebenarnya bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada Januari 2021. Dia juga berhasil mempersembahkan Coupe de France dan Trophee des Champions.

Hanya saja, pihak PSG diketahui kurang puas dengan kinerja Pochettino. Hal itu menyusul kegagalan PSG di Liga Prancis 2020-2021, dan hanya bisa menjadi runner-up, kalah dari tim "kecil" LIlle OSC. Raksasa Prancis juga gagal di Liga Champions musim ini.

Meksi begitu, Madrid bukan satu-satunya tim yang tertarik memboyong Pochettino. Tottenham Hotspur yang memecatnya pada 2019 lalu, ingin mendatangkan kembali sang juru taktik.

Arsitek berusia 49 tahun itu juga diketahui masih penasaran dengan Tottenham. Dia menganggap pekerjaannya bersama The Lilywhites masih belum usai, dan berniat melanjutkannya.

Sumber: Marca/Eurosports/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  28-jul.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com