MOTOGP

Kemenangan Perdana Francesco Bagnaia di Mugello

Olahraga | Minggu, 29 Mei 2022 - 20:29 WIB

Kemenangan Perdana Francesco Bagnaia di Mugello
Francesco Bagnaia memenangi balapan kandangnya di MotoGP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello, Ahad (29/5/2022). (JORGE GUERRERO/AFP)

MUGELLO (RIAUPOS.CO) – Rider-rider Italia, terutama asuhan akademi balap VR46 benar-benar pamer kekuatan di balapan kandang mereka di Sirkuit Mugello.

Di podium teratas jagoan pabrika Ducati Francesco Bagnaia sukses menyabet kemenangan di MotoGP Italia. Kemenangan itu menjadi sempurna karena Bagnaia adalah rider Italia, mengendarai motor Italia, dan juara di sirkuit Italia. Juga kemenangan pertama bagi Bagnaia di Mugello.

Yamaha Alfa Scorpii

’’Aku sampai kehilangan suaraku karena aku terus berteriak-teriak saking bahagianya. Terima kasih kepada timku,’’ ujar Bagnaia.

‘’Pada awalnya aku melakukan start buruk tapi aku terus berupaya melakukan yang terbaik,’’ ungkapnya.

Yang juga luar biasa adalah penampilan Fabio Quartararo (Yamaha) yang berhasil finis runner-up di tengah kepungan pembalap-pembalap Ducati.

Di posisi ketiga ada Aleix Espargaro (Aprilia) yang juga tampil sangar sepanjang balapan berduel dengan dua rider VR46, Luca Marini dan Marco Bezzecchi.


Pada saat start Marini langsung memimpin balapan MotoGP untuk kali pertama sepanjang karirnya setelah melakukan start bagus.

Bezzecchi yang start kedua kemudian menyalipnya di trek lurus pada lap kedua. Setelah itu, Bezzecchi memimpin balapan nyaris sepanjang balapan.

Memasuki akhir lap kedua, Quartararo meningkatkan ritmenya dan menyalip Di Giannantonio yang start dari pole position untuk mengamankan posisi ketiga.

Memasuki lap kelima Bagnaia datang dari posisi kesembilan di awal balapan kemudian melewati Aleix Espargaro dan naik ke posisi ke-5.

Quartararo terus memperbaiki posisinya dengan menyalip Marini di posisi kedua pada lap keempat.

Bagnaia sudah berada di posisi kedua menyalip Quartararo di lap keenam. Bencana bagi Suzuki karena dua pembalapnya mengalami crash secara beruntun Mir crash di lap ke-8. Kemudian Rin di tikungan 12.

Pada lap 9 Bagnaia berhasil menyalip Bezzecchi di tikungan 1 untuk mengamankan posisi pimpinan balapan. Lap 11 Quartararo yang memasang ban hard-medium giliran menyalip Bezzechi yang mulai kehabisan ban (mediun-medium) dan mengamankan posisi kedua

Peraih kemenangan tiga kali balapan MotoGP tahun ini Bastianini kehilangan kendali ban depan di tikungan 4 saat balapan kurang 10 putaran lagi. Ini adalah crash keduanya sepanjang musim ini.

Aleix akhirnya menyusul menyalip Bezzecchi di posisi ketiga ketika balapan menyisakan 6 lap untuk mengamankan podium ketiga.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: Edwar Yaman

 

 

 








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  2022-08-13.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com