MOTOGP 2020

Rossi Semakin Dekat dengan Petronas Yamaha

Olahraga | Rabu, 29 Juli 2020 - 05:32 WIB

Rossi Semakin Dekat dengan Petronas Yamaha
Valentino Rossi (kanan) dan Fabio Quartararo saat di podium Sirkui Jerez dalam MotoGP Andalusia, Ahad lalu. Keduanya musim depan akan "tukar guling". (AFP/CRASH)

ROMA (RIAUPOS.CO) - Teka-teki tentang masa depan Valentino Rossi musim depan, bakal mendapat kepastian. Setelah naik podium di posisi ketiga MotoGP Andalusia, Ahad  lalu, nampaknya Rossi sudah yakin ke mana akan berlabuh.

CEO Petronas Yamaha, Datuk Razlan Razali, mengungkap kode keras dalam balutan canda mengenai kepastian  Rossi bergabung ke tim satelit tersebut yang kini merajai MotoGP setelah kemenangan dua kali berturut-turut pembalapnya, Fabio Quartararo.

Rossi dan Petronas sudah melakukan pertemuan dan pembicaraan, hanya saja belum ada keputusan yang ditetapkan secara sah mengenai kerja sama kedua belah pihak di ajang MotoGP.


Di saat situasi masih menjadi misteri, Razali tampil di depan kamera sembari melontarkan guyon mengenai performa Rossi yang berhasil menembus podium MotoGP Andalusia 2020.

"Jika Rossi bisa mempertahankan performanya, khususnya seperti pada akhir pekan ini (MotoGP Andalusia, red) maka itu akan bagus bagi tim," kata Razali.

"Dia akan menjadi, apa yang kami sebut, pembalap baru kami di tahun 2021," sambungnya diikuti senyum yang mengembang dan gelak tawa.

Rossi dipastikan bakal kehilangan tempat di tim Monster Energy Yamaha pada tahun depan. Tim pabrikan itu telah memilih Fabio Quartararo, pembalap dari tim Petronas, sebagai tandem Maverick Vinales.

Sejak keputusan tersebut, Rossi pun dikaitkan dengan Petronas. Sempat tak jelas lantaran Rossi belum memutuskan masa depan, belakangan kabar mengenai bergabungnya The Doctor ke tim yang dibentuk enam tahun lalu itu tampaknya akan menjadi kenyataan.

Razali menyebut kepastian mengenai pembalap baru akan diumumkan pada Juli atau Agustus. Rossi dan Razali pun kemudian saling terbuka sudah saling bertemu.

Rumor terkini menyebut pengumuman resmi Rossi ke Petronas bakal dirilis pada MotoGP Styria yang akan berlangsung 23 Agustus.

Balapan MotoGP 2020 berikutnya bakal berlangsung di MotoGP Ceko, 2 Agustus mendatang, di Sirkuit Brno. 

Sumber: Crash/CNN/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-28.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com